Header Ads

Nasdem Kebumen Sesalkan Masih Banyak Potensi Daerah Belum Tergarap Optimal

www.inikebumen.net KEBUMEN - Fraksi Nasdem DPRD Kebumen, menyayangkan masih banyak sektor yang belum digarap secara optimal. Melalui juru bicaranya, Qoriah Dwi Puspa, Fraksi Nasdem meminta Eksekutif untuk memaksimalkan sektor-sektor yang belum tergarap tersebut, jika tidak mampu maka bisa menggandeng pihak swasta.
Nasdem Kebumen Sesalkan Masih Banyak Potensi Daerah Belum Tergarap Optimal
Anggota DPRD Kebumen mengikuti Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017, Jumat sore, 22 Juni 2018.
"Juga memberi kemudahan kepada pihak-pihak yang ingin berinvestasi di Kabupaten Kebumen, sehingga diharapkan mampu menambah pendapatan asli daerah," kata Qoriah, tanpa menyebut sektor apa saja yang belum tergarap.

Meski demikian, Fraksi Nasdem mengapresiasi kenaikan pendapatan daerah pada 2017 lalu sebesar sebesar 4,1 persen. Yaitu terdiri dari pendapatan transfer sebesar 83,46 persen dan pendapatan asli daerah sebesar 16,35 persen serta pendapatan daerah yang sah sebesar 0.19 persen.

"Jika dilihat pendapatan daerah masih didominasi oleh dana transfer daerah, Fraksi Nasdem meminta kepada seluruh OPD dan dinas untuk bisa memaksimalkan dan meningkatkan PAD Kabupaten Kebumen," pinta Qoriah, membacakan pandangan umum fraksinya, Jumat sore, 23 Juni 2018.

Disisi lain, Fraksi Nasdem meminta Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Perhubungan Kebumen untuk melakukan studi banding terkait konsep smartcity. Yakni bagaimana sebuah sistem bisa membantu memaksimalkan pendapatan daerah.

Misalnya mulai dari sistem perparkiran, pendapatan tempat-tempat usaha yang langsung bisa terhubung dengan Bapenda, Efisiensi penerangan jalan. "Dalam hal ini fraksi Nasdem mendukung kedua dinas untuk belajar dan menerapkan sistem tersebut di Kebumen," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.