Header Ads

Pasangan Sudirman-Ida Fauziyah Menang Telak di TPS Rustri

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pasangan Calon Sudirman Said-Ida Fauziyah berhasil memperoleh suara terbanyak di TPS 6 Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen.
Pasangan Sudirman-Ida Fauziyah Menang Telak di TPS Rustri
Hasil perolehan suara Pilgub Jateng di TPS 6 Kelurahan Bumirejo, Kecamatan Kebumen.
Di TPS yang letaknya di depan kediaman Mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih itu, pasangan nomor urut 2 ini berhasil meraup 200 suara.

Perolehan ini jauh mengungguli perolehan Pasangan Calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin sebanyak 115 suara. Sedangan suara tidak sah 19 suara. Sementara warga yang menggunakan suara pada Pilgub Jateng 2018 di TPS ini sebanyak 334 orang.

Sementara itu, jumlah TPS di Kabupaten Kebumen pada Pilgub Jateng 2018 kali ini sebanyak 2.559 TPS yang tersebar di 449 desa dan 11 kelurahan di 26 kecamatan. Sedangkan, jumlah pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.052.520 jiwa.

Selain itu, ada 25.309 petugas terlibat dari KPU sampa tingkat KPPS dalam pesta demokrasi di Jawa Tengah itu.

Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widyantoro, mengungkapkan dari sisi penyelenggaraan pihaknya sudah siap. Termasuk seluruh logistik sudah berada di masing-masing TPS. Paulus berharap, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya.

"Saya berharap masyarakat berbondong-bondong memberikan hak pilihnya di TPS," ujar Paulus yang menargetkan tingkat partisipasi pemilih 70 persen.(*)


Powered by Blogger.