Header Ads

Penghitungan Suara Digelar Besok, Polres Kebumen Perketat Pengamanan PPK

www.inikebumen.net KEBUMEN - Semua kotak suara yang berisi dokumen berupa surat suara dan hasil penghitungan suara di TPS-TPS sudah berada masing-masing PPK di tingkat kecamatan. Seluruh logistik tersebut dijaga ketat oleh personil gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas.
Penghitungan Suara Digelar Besok, Polres Kebumen Perketat Pengamanan PPK
Petugas melakukan pengamanan di PPK
"Sehari setelah pemungutan suara kemarin situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kebumen kondusif," kata Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalu Kabag Ops AKP Cipto Rahayu.

Menurutnya, pihaknya melakukan pengamanan di PPK sampai pelaksanaan rapat pleno penghitungan surat suara Pilgub Jateng tingkat kecamatan Jum'at besok 29 Juni 2018. "Termasuk pengawalan dari PPK ke KPU Kebumen," tegas Cipto Rahayu.

Kabag Ops mengimbau kepada masyarakat, terutama kepada tim sukses dan para pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, untuk tidak merayakan kemenangan yang didukungnya dengan euforia berlebihan.

Sebaliknya, pendukung pasangan calon yang kalah untuk tidak kemudian melampiaskan kekecewaan dengan melakukan tindakan-tindakan merugikan diri sendiri atau orang lain.

"Mari kita sama-sama menjaga iklim yang kondusif khusus nya di Kebumen," imbaunya.(*)

Powered by Blogger.