Pertama di Kebumen, 3D Studio Gelar Lomba Melukis Layang-layang

www.inikebumen.net KEBUMEN - Wisata Museum 3D Studio Kebumen menggelar lomba menggambar di atas layang-layang, Minggu 3 Juni 2018. Lomba yang dilaksanakan di wisata tiga dimensi Jalan Pemuda itu baru pertama kali digelar di Kebumen.
Pertama di Kebumen, 3D Studio Gelar Lomba Melukis Layang-layang
Peserta lomba menggambar di atas layang-layang antusias mengikuti lomba yang baru pertama kali digelar di Kebumen.
Operational Manager 3D studio Kebumen, Bambang Miko, mengatakan sebanyak 50 peserta mengikuti lomba tersebut. Mereka berasal dari sejumlah TK dan SD yang ada di Kabupaten Kebumen.

"Jadi peserta menggambar dengan media yang berbeda dari biasanya. Ini medianya layang-layang, yang merupakan baru pertama di Kebumen," kata Bambang Miko, didampingi 
Marketing Executive 3D Studio Kebumen, Panggalih Restu Nugroho, Minggu sore. 

Bambang Miko, menjelaskan tema yang diangkat pada lomba tersebut yakni "tanamkan sikap nasionalisme sejak dini". Gambar-gambar yang ditentukan oleh panitia dalam lomba mewarnai kali ini adalah gambar-gambar bernuansa nasionalisme sampai dengan gambar-gambar tentang peringatan Hari Kelahiran Pancasila. 

"Bertepatan dengan bulan Ramadhan dan kelahiran Pancasila. Kita harus untuk menanamkan tentang nilai-nilai bertoleransi terhadap sesama serta menjunjung tinggi sikap nasionalisme ke anak-anak sejak dini," paparnya.

Lomba tersebut, kata dia, bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai bertoleransi keanekaragaman kebudayaan. Lomba tersebut juga dimanfaatkan untuk ngabuburit bersama 3D Studio oleh orang tua dan pendamping peserta.

Adapun hasil lomba tersebut, yakni untuk kategori TK/PAUD juara 1 Azalea Chaliqa Dzanin (TK Al Ikhlas), juara 2 Talitha Safa Saputri (TK Aisyiyah 3) dan juara 3 Ahmad Iqbal Kharis (TK Pertiwi Jogopaten).

Kemudian, kategori SD juara 1 Nida Wahyu R (SDN Candiwulan), juara 2 Naura (SDN 1 Kutosari) dan juara 3 Aji Pangestu (SLB Tamanwinangun). Sedangkan juara favorit diraih oleh Maisin Qonitah Yumna (SDN 1 Kutosari).(*)
Powered by Blogger.