Header Ads

Plt Bupati Kebumen Nyoblos di TPS 3 Kutosari

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pelaksana Tugas Bupati Kebumen Yazid  Mahfudz, menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di TPS 03 Jetis Desa Kutosari, Kecamatan Kebumen, Rabu pagi 27 Juni 2018.
Plt Bupati Kebumen bersama istri memasukan surat suara usai nyoblos di TPS 03 Kutosari.
Plt Bupati hadir bersama istrinya Zuhroh Yazid Mahfudz pukul 08.30 WIB. Sekitar tiga menit berada di dalam bilik suara, pria yang akrab disapa Gus Yazid ini keluar dan memasukan surat suara ke dalam kotak suara.

Hadir bersama Gus Yazid, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, Kepala Kejari Kebumen. Serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen.

Usai menggunakan hak pilihnya, Plt Bupati Kebumen dijadwalkan melakukan monitoring pelaksanaan Pilgub Jateng di sejumlah TPS di Kecamatan Kebumen, Karangsambung dan Sadang.

Sementara itu, jumlah TPS di Kabupaten Kebumen pada Pilgub Jateng 2018 kali ini sebanyak 2.559 TPS yang tersebar di 449 desa dan 11 kelurahan di 26 kecamatan. Sedangkan, jumlah pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.052.520 jiwa. Selain itu, ada 25.309 petugas terlibat dari KPU sampa tingkat KPPS dalam pesta demokrasi di Jawa Tengah itu.

Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widyantoro, mengungkapkan dari sisi penyelenggaraan pihaknya sudah siap. Termasuk seluruh logistik sudah berada di masing-masing TPS. Paulus berharap, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya.

"Saya berharap masyarakat berbondong-bondong memberikan hak pilihnya di TPS," ujar Paulus.(*)
Powered by Blogger.