Header Ads

Pilgub Jateng, Ketua PKB Kebumen Nyoblos di Rumah Sakit

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kebumen, Zaeni Miftah, terpaksa menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jateng 2018 di rumah sakit. Hal itu lantaran, Zaeni sedang dirawat karena sakit di RSUD Dr Soedirman Kebumen
Sakit, Ketua PKB Kebumen Nyoblos di Rumah Sakit
Ketua DPC PKB Kebumen, Zaeni Miftah, menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jateng di dalam bangsang RSUD Dr Soedirman Kebumen
Tepat pukul 12.00 WIB, petugas KPPS bersama Linmas membawa kotak suara, bilik suara dan logistik lainnya masuk ke dalam ruang perawatan mantan anggota DPRD Kebumen itu. Plt Bupati Kebumen Yazid bersama Forkompinda memantau pelaksanaan TPS keliling di rumah sakit tersebut.

KPU Kabupaten Kebumen memberikan layanan khusus kepada pasien yang sedang dirawat di rumah sakit. Seperti di RSUD Dr Soedirman Kebumen, pasien dijamin tetap bisa menggunakan hak suaranya dalam dalam Pilgub Jateng 27 Juni 2018.

"Bukan hanya di RSUD, tapi di semua rumah sakit swasta dan milik pemerintah, hingga Puskesmas rawat inap kita layani TPS keliling ini," kata Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widyantoro.

Anggota PPK Kebumen, Joko Paripurno, menjelaskan jumlah pemilih di RSUD Dr Soedirman Kebumen ada 379 orang. Meliputi pasien yang sedang dirawat, keluarga pasien dan petugas medis.

Sebanyak 10 TPS dikerahkan untuk memberikan layanan khusus ini. Yaitu Empat TPS dari Desa Muktisari (TPS 3, 4, 5, dan 6), tiga TPS Kelurahan Tamanwinangun (TPS 11,12 dan 15). Kemudian, tiga TPS Desa Murtirejo (TPS 1, 2 dan 3).
  
Selain di RSUD Dr Soedirman Kebumen, PPK Kebumen juga memberikan layanan khusus kepada warga yang sedang diraawat di tempat lain. Yakni di RS Permata Medika yang dilayani oleh 3 TPS dari Kelurahan Kebumen, RSA Wijaya Kusuma dilayani 1 TPS dari Kelurahan Panjer, RS Dewi Queen dilayani 1 TPS dari Kelurahan Panjer dan Wisma Rukit 1 TPS dari Kelurahan Panjer.

"Kami juga melayani di Puskesmas Kebumen 1 dan tahanan Polres Kebumen," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.