Setiap Jumat Selama Ramadan, Kaling Kelurahan Kebumen Bagikan Takjil Gratis

www.inikebumen.net KEBUMEN - Momen Ramadan dimanfaatkan untuk menebar kebaikan. Hal ini juga dilakukan oleh Kepala Lingkungan (Kaling) Kelurahan/kecamatan Kebumen, yang membagikan makanan pembuka untuk berbuka puasa (takjil) gartis kepada para pengguna jalan.
Setiap Jumat Selama Ramadan, Kaling Kelurahan Kebumen Bagikan Takjil Gratis

Kaling Kelurahan Kebumen bagikan takjil gratis kepada pengguna jalan di Perempatan SMP 5 Kebumen, Jumat sore.
Tak hanya sekali, perangkat Kelurahan Kebumen menggelar aksi bagi-bagi menu takjil digelar rutin setiap Jumat sore selama Ramadan. "Ini kita lakukan rutin seminggu sekalu setiap hari Jumat menjelang buka puasa," kata Koordinator aksi, Pitra Suwita, Jumat sore 1 Juni 2018.

Pitra menjelaskan, pada Jumat pertama pembagian dilaksanakan di seputaran Tugu Lawet.  Sedangkan untuk jumat kedua dilaksanakan pembagian takjil di perepatan SMP Negeri 5 Kebumen.

Pada Jumat pertama, pihaknya membagikan sebanyak 200 paket takjil. Sedangkan untuk kegiatan kedua dibagikan  sekitar 225 paket takjil. Pelaksanaan pembagian takjil gratis mendapat dukungan dari lurah dan karyawan Kelurahan Kebumen.

"Kami melaksanakan bagi takjil gratis adalah sekadar berbagi kepada masyarakat yang masih dalam perjalanan," ujar pria yang juga seorang seniman ini

Kegiatan tersebut, kata dia, bertujuan yakni agar menumbuhkan rasa kepekaan sosial kepada sesama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan. “Berbagi itu indah dan dapat membuat orang lain bahagia,”ungkapnya.(*)
Powered by Blogger.