Tak Seperti Tahun Sebelumnya, Alun-alun Kebumen Tak Ditutup Total pada Malam Takbiran Kali ini

www.inikebumen.net KEBUMEN - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyan di seputaran Alun-alun tidak ditutup total. Polres Kebumen tidak memberlakuka car free night, Kamis malam, 14 Juni 2017.
Tak Seperti Tahun Malam Takbiran Sebelumnya, Alun-alun Kebumen Tak Ditutup Total
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat memimpin apel di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis sore.
"Kita tidak berlakukan car free night, agar warga mudah menjangkau Alun-alun Kebumen,  kata Kabag Ops Polres Kebumen, AKP Cipto Rahayu, Kamis malam.

Menurut Cipto, jika diberlakukan car free night, akan memunculkan kerawanan karena tempat parkirnya jauh dari pengawasan.

Namun penutupan jalan terjadi di sebagian ruas jalan di kawasan Alun-alun Kebumen. "Jalan Mayjend Sutoyo terutama depan Pendopo ditutup sementara karena ada acara takbiran," ujarnya.

Secara keseluruhan, kata AKP Cipto ruas jalan tetap bisa dilalui. Tidak dilakukan penutupan.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, saat memimpin Apel yang digelar di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, mengatakan sedikitnya 564 personel Polres Kebumen diturunkan untuk mengamankan jalannya malam takbir.

"Meski pengamanan malam Takbiran adalah kegiatan rutin setiap tahunnya, para personel harus tetap waspada. Pastikan malam ini aman," terang AKBP Arief Bahtiar.(*)
Powered by Blogger.