Header Ads

Unik, TPS di Kampung Batik Kebumen ini Usung Tema Piala Dunia

www.inikebumen.net KEBUMEN - Cara unik dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Gemeksekti, Kecamatan Kebumen untuk menarik warga menggunakan hak pilihnya pada Pilgub Jateng 2018, Rabu 27 Juni 2018.
Unik, TPS di Kampung Batik Kebumen Usung Tema Piala Dunia
Anak-anak muda di TPS 6 Desa Gemeksekti antusias menggunakan hak pilihnya di TPS unik yang mengusung tema bola.
Dipusatkan di MIN Tanuraksan, TPS 6 Desa Gemeksekti menjadi TPS unik karena mengusung tema bola. Tema ini diangkat menyusul saat ini sedang digelar Piala Dunia.

"Kita memang sengaja mengangkat tema ini karena untuk menyambut piala dunia," terang Ketua KPPS setempat, Parsimin, disela-sela bertugas.

Parsimin mengatakan seluru petugas yang berada di TPS 6 memakai kostum sepak bola. Tak hanya itu, pernak-pernik piala dunia juga menghiasi TPS tersebut. "Ini sebagai upaya menarik warga agar antusias mencoblos," ujarnya.

Bahkan, kata dia, anak-anak muda yang sudah memiliki hak pilih cukup antusias mendatangi TPS. "Partisipasi jadi cukup tinggi, terutama anak muda yang biasanya malas datang, ini mereka antusias," imbuhnya.

Ketua KPU Kabupaten Kebumen, Paulus Widyantoro, mengapresiasi KPPS yang kreatif membuat TPS unik dengan tema-tema khusus. Seperti TPS dengan tema bola ini. "Ini murni ide kreatif dari KPPS, kami hanya memberikan biaya pendirian TPS sebesar Rp 750 ribu," bebernya.

Paulus mengaku hampir di semua kecamatan di Kabupaten Kebumen ada TPS unik untuk menarik warga menggunakan hak pilihnya. "Nanti kita akan berikan reward untuk TPS-TPS unik yang terpilih," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.