Wisatawan Mulai Melonjak, Polres Kebumen Intensifkan Patroli di Pantai

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menerjunkan personelnya untuk melakukan patroli di sejumlah obyek wisata pantai. Hal ini dilakukan menyusul pada Lebaran kedua ini obyek wisata di Kebumen mulai ramai dikunjungi wisatawan.
Wisatawan Mulai Melonjak, Polres Kebumen Intensifkan Patroli di Pantai
Ilustrasi: Pantai Suwuk di Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, mulai ramai dipadati pengunjung.
"Dengan mulai melonjaknya pengunjung pantai, personel akan kita ploting melakukan pengamanan di objek wisata. Personel akan mobiling melakukan patroli jalan kaki di sana," kata Kabag Ops Polres Kebumen AKP Cipto Rahayu, saat memimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) Harian Operasi Ketupat Candi 2018, Sabtu pagi, 16 Juni 2018.

Pada kesempatan itu, AKP Cipto menghimbau masyarakat yang berkunjung ke pantai agar tidak mandi laut. Larangan ini sebetulnya juga sudah diberikan pihak pengelola obyek wisata.

"Pihak wisata telah memasang papan larangan mandi di sejumlah tempat wisata pantai. Namun, pada kenyataannya, para wisatawan sering menganggap remeh karena merasa  bisa berenang dengan baik," ujar Cipto.

"Hal inilah salah satu sebab, mengapa di pantai selatan Kebumen kerap terjadi korban tewas terseret ombak," tegasnya.

Selain itu, AKP Cipto berharap kepada para pengunjung untuk tidak mengenakan perhiasan yang mencolok.

"Ombak pantai selatan terkenal ganas, tidak sedikit korban tewas akibat terseret ombak. Wisatawan kami harapkan mematuhi peraturan, untuk tidak mandi di pantai," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.