Header Ads

Bakal Ditugaskan ke Perbatasan, Yonif 412 Gelar Karya Bakti di Sempor

www.inikebumen.net SEMPOR - Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif Mek) 412 Kostrad Purworejo, menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Kenteng, Kecamatan Sempor, Rabu 11 Juli 2018. Kegiatan tersebut merupakan latihan pra tugas sebelum diberangkatkan ke Merauke, Papua, pada Agustus mendatang.
Bakal Ditugaskan ke Perbatasan, Yonif 412 Gelar Karya Bakti di Sempor
Satgas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Papua Nugini dan tenaga medis melakukan karya bakti di Sempor.
Komandan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Purworejo, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, mengatakan sebanyak 450 prajurit diterjunkan pada kegiatan tersebut. Mereka membaur dengan warga setempat untuk mengikuti berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan pengobatan massal itu bekerjasama dengan Puskesmas Sempor. "Kegiatan ini dalam rangka latihan Pratugas ke perbatasan Indonesia-Papua Nugini, di Merauke, Papua," kata Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, disela-sela memimpin bakti sosial.

Letkol Eko menjelaskan, berbagai kegiatan digelar kemarin. Mulai dari pengobatan massal gratis yang dipusatkan di balai desa setempat. Sebanyak 200 warga setempat yang kurang mampu memanfaatkan pengobatan gratis tersebut.

Kemudian, pasukan tempur tersebut bersama warga membangun pemandian umum di RT 02 RW 02 Desa Binangun, Kecamatan Karanggayam. "Kegiatan penambangan bak air bersih di Dukuh Lawangawu RT 02 RW 02 Desa Somagede. Juga ada kerja bakti membersihkan selokan," ujarnya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat membantu dan memberikan manfaat kepada masyarakat setempat. "Ini juga sebagai darma bakti kami kepada masyarakat," tegasnya.(*) 
Powered by Blogger.