Dewan Kesenian jadi Energi Baru Pengembangan Seni Budaya di Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Dewan Kesenian jadi Energi Baru Pengembangan Seni Budaya di Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Keberadaan Dewan Kesenian Daerah (DKD) di Kabupaten Kebumen sangat dibutuhkan dalam upaya pengembangan dan pelestarian kesenian. Terlebih, Kabupaten Kebumen kaya dengan seni dan budaya, salah satunya ebleg.
Dewan Kesenian jadi Energi Baru Pengembangan Seni Budaya di Kebumen
Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, membuka Festival Ebleg di halaman Gedung DPRD Kebumen, Minggu 15 Juli 2018.
Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengatakan Pemkab Kebumen terus mengembangkan berbagai program kegiatan untuk melestarikan dan mengembangkan kesenian. Namun demikian, Pemkab Kebumen, tidak bisa bekerja sendiri.

Keberadaan Dewan Kesenian Daerah, perkumpulan seniman dan lain-lain sangat ditunggu dukungannya. Yang menjadi sebuah energi baru.

"Salah satu tantangan kita adalah menjadikan seni budaya di Kabupaten Kebumen menjadi semakin atraktif dan kompetitif. Sekaligus menjadi brand, ciri khas Kebumen, yang didalamnya sarat dengan nilai-nilai luhur," tegas Yazid Mahfudz, saat membuka Festival Ebleg Kebumen di halaman Gedung DPRD Kebumen, Minggu pagi 16 Juli 2018.

Lebih jauh, Yazid mengatakan, tantangan berikutnya adalah agar generasi muda mencintai seni dan budaya sendiri. Karenanya perlu upaya terprogram dan konsisten menumbuhkembangkan khasanah seni budaya yang ada di Kabupaten Kebumen.

Sekaligus, peningkatan kreativitas para pelakunya, sehingga mampu eksis di panggung yang lebih tinggi. Baik regional, nasional atau bahkan internasional. Serta mendukung kepariwisataan daerah.

"Untuk itu seniman dan budayawan dituntut peka dan jeli menangkap perkembangan lingkungan. Mengembangkan kreativitas dengan didukung iptek. Serta tidak lupa mengedukasi masyarakat tentang keluhuran dan kebenaran," tandasnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>