Header Ads

Dihantam Ombak Besar, Belasan Perahu Nelayan TPI Pasir Rusak

www.inikebumen.net AYAH - Sedikitnya 14 perahu milik nelayan TPI Desa Pasir, Kecamatan Ayah, diamuk oleh ganasnya ombak pasang yang melanda Pantai Selatan Kebumen, sejak Rabu malam. Akibatnya, perahu yang diparkir di Pantai Pasir itu mengalami rusak ringan hingga sedang.
Dihantam Ombak Besar, Belasan Perahu Nelayan TPI Pasir Rusak
Perahu nelayan rusak dihantam ombak besar
Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kebumen, Heri Purwoto, menjelaskan penyebab rusaknya sejumlah perahu nelayan karena saat dihantam gelombang pasang terjadi saling bergesekan.

"Kerusakannya rata-rata di lambung dan sayap karena saling bergesekan waktu dihantam gelombang pasang. Kerugian masih dalam pendataan," terang Heri Purwoto, Kamis siang.

Untuk menghindari kecelakaan akibat gelombang tinggi, nelayan setempat pun tidak melaut.

Sebelumnya, gelombang tinggi yang menerjang Pantai Selatan Kebumen menyebabkan sedikitnya 90 warung di Pantai Suwuk Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, rusak. Ombak besar itu mulai menerjang kawasan pesisir sejak Rabu malam, 18 Juli 2018 sekitar pukul 23.00 WIB.

"Kerusakan rata-rata meja kursi  dan dagangan rusak terkena air. Selain itu sekitar 90 warung permanen lain material pasir masuk ke dalam warung," kata Heri Purwoto,

Heri menambahkan, pihaknya bersama relawan dan warga masih melakuakn pembersihan dan perbaikan di lokasi bencana.(*)


Powered by Blogger.