Header Ads

Gadis Cantik Asal Kuwarasan ini Ngebet Ingin jadi Polwan. Alasannya Bikin Haru

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 19 calon siswa Bintara Polri asal Kabupaten Kebumen dikumpulkan di Mapolres Kebumen, Senin 2 Juli 2018. Mereka dikumpulkan setelah mengikuti tes supervisi dari Polda Jateng.
Gadis Cantik Asal Kuwarasan Ngebet Ingin jadi Polwan. Ini Alasannya
Dua calon siswa Polisi Wanita (Polwan) mengikuti pengarahan dari Kabag Sumda Polres Kebumen, Kompol Yuliono, di Mapolres Kebumen, Senin pagi.
Dari jumlah calon siswa polisi itu dua antaranya merupakan calon siswa polisi wanita. Vega (18) warga Desa Lemahduwur, Kecamatan Kuwarasan, salah satu calon siswa polisi wanita  yang tinggal menunggu pengumuman tes supervisi.

Vega, yang merupakan anak dari seorang sopir alat berat, jadi polisi merupakan cita-citanya sejak masih kecil. Untuk mendukung cita-citanya, diapun bersekolah di SMK Negeri 1 Puring, yang menerapkan disiplin tinggi kepada seluruh siswanya.

"Saya kepingin jadi polisi. Cita cita saya ingin jadi polisi. Saya ingin membahagiakan orang tua," katanya bersemangat.

Wanita berparas cantik ini mengaku baru pertama kali mendaftar polisi. Kegigihan serta kerja keras latihannya sanggup membawanya sampai ke tes supervisi. "Saya tidak boleh berpuas diri. Sampai saat ini saya masih terus latihan," imbuhnya.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, melalui Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Yuliono, menjelaskan dikumpulkannya calon siswa Bintara Polisi untuk mengecek secara langsung para calon sekaligus menunggu pengumuman tes supervisi.

"Setelah mereka dinyatakan lolos tes supervisi, para calon ini akan melanjutkan tes berikutnya yaitu Pantukhir pusat," terang Yuliono.

Menurutnya, tes Pantukhir Pusat (Panitia Penentuan Terakhir), akan digelar pada 3 Agustus 2018.

"Jadi waktu yang cukup lama ini, kita gunakan untuk melatih mereka. Setelah ini kita akan melakukan latihan seminggu dua kali. Hari Kamis dan Jumat," kata Kabag Sumda.

Para Casis akan mengikuti latihan keagamaan, latihan pengetahuan umum Polri,  serta pengecekan kesehatan.(*)
Powered by Blogger.