Header Ads

Investor Usulkan "Kebumen Industrial Park" jadi Nama Kawasan Industri di Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - PT Alinco Indonesia, calon investor Kawasan Industri Kebumen mengusulkan kawasan industri yang akan dibangun di wilayah Petanahan dengan nama "Kebumen Industrial Park".
Investor Usulkan Kebumen Industrial Park jadi Nama Kawasan Industri di Kebumen
Kawasan Industri Kebumen
Hal itu terungkap pada malam ramah tamah antara Pemkab Kebumen dengan investor dan pengusaha asal Tiongkok di Hotel Mexolie Kebumen, Selasa malam, 10 Juli 2018.    

"Ini tawaran dari kami, karena nama Kebumen Industrial Park lebih menjual. Selain itu karena perusahan-perusahaan yang ada nantinya orientasinya ekspor," terang Perwakilan PT Alinco Indonesia, Irawati, disela-sela acara ramah tamah.

Pada tahap awal, pihaknya ingin membangun infrastruktur pendukung pabrik diatas lahan 10 hektar. Pihaknya berharap, September tahun ini sudah ada kepastian dimulainya pembangunan. "Ini untuk pilot project dulu. Kita ingin bergerak cepat, karena user-nya sudah ada," ujarnya.

Di tempat yang sama, Pimpinan PT Alinco Group, Andri Joe, mengatakan pada tahap awal sedikitnya ada tujuh perusahaan yang sudah siap membangun pabriknya di Kebumen. Mereka bergerak di bidang garmen, elektronik, perikanan, korek gas, plastik, wisata hingga produksi lampu LED.
Investor Usulkan Kebumen Industrial Park jadi Nama Kawasan Industri di Kebumen
Perwakilan pengusaha Tiongkok menyerahkan cinderamata kepada Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, pada malam ramah tamah Pemkab Kebumen dengan Investor asal Tiongkok, Selasa malam.
Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyampaikan Pemkab Kebumen menyambut baik adanya calon investor yang tertarik menanamkan modalnya di Kebumen. Pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 315 hektar di Desa Tegalretno, Karanggadung dan Karangrejo, Kecamatan Petanahan.

"Pemkab Kebumen sangat pro investasi, sehingga kami akan memberikan banyak kemudahan terutama di bidang perijinan yang selama ini sering dikeluhkan. Tentunya sesuai aturan yang berlaku," kata Yazid Mahfudz.

Hadir pada acara ramah tamah itu, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.(*)
Powered by Blogger.