Header Ads

Khadik Widayat, Kapolsek Puring Naik Pangkat dari AKP jadi Kompol

www.inikebumen.net KEBUMEN - Khadik Widayat, yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Puring, dinaikan pangkatnya dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol).
Khadik Widayat, Kapolsek Puring Naik Pangkat Dari AKP jadi Kompol
Kapolsek Puring Khadik Widayat, dinaikan pangkatnya dai Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol).
Khadik Widayat, menerima kenaikkan pangkat pengabdian yang diberikan pemerintah atas kinerjanya selama bertugas. Khadik dinilai belum pernah melakukan pelanggaran selama bertugas menjadi polisi.

Jika personel pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun, maka tidak berhak menyandang pangkat pengabdian. Kompol Khadik Widayat, menerima kenaikan pangkat pengabdian tiga bulan menjelang purna tugas (pensiun).

"Personel yang berhak mendapatkan pangkat pengabdian adalah mereka yang belum pernah melakukan pelanggaran sekecil apapun," terang Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, saat memimpin upacara kenaikan pangkat atau "Corp Raport Kenaikan Pangkat", Senin pagi, 2 Juli 2018.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, mengatakan kenaikan pangkat adalah sebuah prestasi personel. Karena, menurut Kapolres Kebumen, agar dapat naik pangkat para personel harus memenuhi kriteria ataupun ketentuan.

"Selamat kepada para personel yang telah naik pangkat. Semoga semakin sukses. Kepada para istri kami juga ucapkan terimakasih karena telah mendukung para suami bertugas," jelas Kapolres Kebumen.

Kenaikkan pangkat seorang personel akan berimbas pada pendapatannya (gaji). Sehingga kenaikkan pangkat salah satu yang ditunggu tunggu oleh setiap personel Polri.

Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Yuliono, menjelaskan sebanyak 32 personel Polres Kebumen naik pangkat bersamaan dengan Hari Bhayangkara ke-72. Ada 32 personel Polres Kebumen naik pangkat setingkat lebih tinggi.

Selain Kompol Khadik Widayat, 31 personel lainnya adalah kenaikan pangkat reguler. Kenaikkan pangkat reguler dari AKP ke Kompol dalam upacara itu satu personil. AKP Cipto Rahayu selaku Kabag Ops Polres Kebumen menyandang pangkat Kompol.

Selanjutnya dari Bripka ke Aipda,  sebanyak 17 personil. Dari Brigadir ke Bripka sebanyak 8 personil. Briptu ke Brigadir sebanyak 2 Personel. Bripda ke Briptu sebanyak 1 Personel. Para personel yang naik pangkat didampingi istri, saat mengikuti upacara yang paling dinantikan seluruh personel Polres Kebumen.(*)

Powered by Blogger.