Header Ads

Komite Madrasah Sepakati RAPB, Kepala MIN 1 Kebumen Langsung Pamitan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Menyambut dimulainya kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun ajaran 2018/2019, Komite Madrasah MIN 1 Kebumen mengadakan Rapat Pleno. Kegiatan tersebut digelar di Aula MIN 1 Tanuraksan, Kecamatan Kebumen, Kamis 19 Juli 2018.
Komite Madrasah Sepakati RAPB, Kepala MIN Tanuraksan Langsung Pamitan
Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MIN 1 Kebumen, Widyastuti, menyampaikan paparannya pada rapat pleno, Kamis 19 Juli 2018.
Dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua Komite KH Amirudin, selain diikuti 544 orang wali siswa, juga dihadiri Kepala Desa Gemeksekti Ngumuludin. Serta Pengawas PAI Kecamatan Kebumen Tamim Muksin.

Kepala MIN 1 Kebumen, Odi Soduwuh, memperkenalkan jajaran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berjumlah 30 orang. Hal itu dilakukan dengan harapan terjalinnya interaksi yang baik antara tenaga pendidik dan wali siswa MIN 1 Kebumen.

Saat ini, MIN 1 Kebumen mempunyai 544 siswa yang terbagi menjadi 20 rombongan belajar (kelas). Odi Soduwuh, sekaligus juga berpamitan karena dalam waktu dekat akan dimutasi menjadi Kepala MIN 3 Kebumen.

Dalam rapat pleno tersebut, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Widyastuti, memaparkan rencana program kerja untuk tahun ajaran 2018/2019. Usai mendengarkan pemaparan program kerja, pleno menyepakati Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) MIN 1 Kebumen. Selanjutnya pleno diisi dengan taushiyah KH A Nasihudin, dari Kemenag Kabupaten Kebumen.

Widyastuti kepada inikebumen.net menjelaskan bahwa untuk tahun ajaran 2018/2019, MIN 1 Kebumen menerima 124 peserta didik baru yang terbagi dalam 4 kelas.

“Pendaftarnya mencapai 153 orang. Itupun dipercepat penutupannya, untuk mengurangi jumlah pendaftar yang tidak diterima,” jelasnya.

Antusiasme orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya ke MIN 1 Kebumen tidak lepas dari sejumlah prestasi yang berhasil diraih madrasah tersebut. Di bidang akademik pada USBN tahun 2018 dari 72 orang siswa kelas 6, ada tiga orang yang berhasil meraih nilai 100.

Beberapa prestasi lain yang berhasil diraih MIN 1 Kebumen pada tahun 2017, antara lain juara 3 Lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat Jawa Tengah. Kemudian, juara 1 pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten. Untuk pidato Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, Bahasa Arab dan Kaligrafi, Finalis Olimpiade Sains Kuark tingkat Nasional dan Anugerah Konstitusi Guru Kelas Berprestasi tingkat nasional.

Untuk tahun 2018 MIN 1 Kebumen mewakili Kabupaten Kebumen dalam Kompetisi Siswa Madrasah (KSM) untuk mata pelajaran IPA dan Guru Prestasi tingkat Jawa Tengah. "Juga menjadi Juara ke-3 kelas umum cabang Renang Olimpiade dan Seni Siswa Nasional (O2SN) SD/MI Kecamatan Kebumen,” pungkas Widya.(kj)

Powered by Blogger.