Header Ads

Lepas Peserta Jalan Sehat, Gus Yazid Ajak Masyarakat Kebumen Makin Mencintai Koperasi

www.inikebumen.net KEBUMEN - Plt Kebumen Yazid Mahfudz, melepas ribuan peserta jalan sehat dalam rangka Hari Koperasi ke-71 tahun 2018 tingkat Kabupaten Kebumen. Pelepasan dilakukan di Alun-alun Kebumen, Minggu pagi 15 Juli 2018.
Lepas Peserta Jalan Sehat, Gus Yazid Ajak Masyarakat Kebumen Makin Mencintai Koperasi
Ribuan peserta memadati Alun-alun Kebumen mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Koperasi ke-71, Minggu pagi
Ribuan peserta itu terdiri dari pengurus koperasi se Kabupaten Kebumen, para pejabat di jaran Pemkab Kebumen, hingga masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Plt Bupati KH Yazid Mahfudz, mengajak semua pihak semakin mencintai koperasi. Alasannya, karena koperasi bisa berdaya dan berjaya jika dicintai masyarakat. "Aktif menjadi anggota dan aktif pula menggerakkan usahanya," kata Yazid Mahfudz.

Disisi lain, kata Yazid Mahfudz, koperasi juga perlu terus merevitalisasi diri. Melaksanakan usaha-usaha yang memenuhi kebutuhan anggota, serta mendatangkan keuntungan bagi pengembangan koperasi.

Menurutnya, koperasi juga perlu memperbarui dirinya, antara lain dengan mengembangkan layanan berbasis teknologi informasi. Karena ke depan, anggota koperasi adalah generasi-generasi muda yang akrab dengan teknologi informasi.

"Ini tantangan kita bersama, bagaimana merekrut generasi muda agar menjadi anggota koperasi, menjadi kader dan pengurus. Serta mengembangkan kreasi dan inovasi untuk mengembangkan koperasi" ujarnya. 

Plt Bupati berpendapat, semua itu bisa terwujud jika koperasi semakin dirasakan manfaatnya. Baik oleh anggota maupun masyarakat luas.

"Karenanya mari kita hidupi koperasi, sesuai dengan tema peringatan Hari Koperasi tahun ini, yakni Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.