Meriahnya Jambore Kader Posyandu di Kebumen - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Meriahnya Jambore Kader Posyandu di Kebumen

www.inikebumen.net KARANGANYAR - Sebanyak 350 kader mengikuti Jambore Kader Posyandu yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kebumen di Hotel Candisari Karanganyar, Selasa pagi, 31 Juli 2018. Mereka berasal 35 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kebumen.
Meriahnya Jambore Kader Posyandu di Kebumen
Para Kader Posyandu mengenakan kostum unik pada Jambore Kader Posyandu di Hotel Candisari Karanganyar, Selasa pagi.
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kebumen, Kusbiantoro, menjelaskan masing-masing Puskesmas mengirimkan kader terbaiknya untuk mengikuti acara tersebuut.

"Ini untuk meningkatkan kapasitas mereka. Sehingga diharapkan setelah kegiatan ini para kader meningkatkan pelayanan di Posyandunya masing-masing," terang Kusbiantoro.

Kusbiantoro, menjelaskan Jambore Kader Posyandu, kegiatannya seperti pada kegiatan  pramuka. Yakni dibagi ke dalam empat pos, yang setiap posnya setiap grup akan diuji pengetahuannya tentang posyandu. Pos I tentang Yel-yela kesehatan, Pos II tentang uji wawasan Posyandu, Pos III tentang uji ketrampilan alat peraga dan Pos IV tentang penyuluhan kesehatan.

Acara yang  dibuka oleh Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kebumen Y Rini Kristiani dan Staf Ahli Bupati RAI Ageng Sulistyo Handoko.

Dalam sambutannya, Yazid Mahfudz, mengatakan Kader Posyandu merupakan pejuang kesehatan. Yakni orang-orang yang meringankan hati dan tangan untuk menjaga kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak, ibu dan lansia.

"Posyandu sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup," kata Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Menurutnya, Pemkab Kebumen terus mengembangkan berbagai kebijakan agar Posyandu semakin eksis. Posyandu juga menjadi gerbang pemberdayaan masyarakat. Jumlah Posyandu di Kabupaten Kebumen terus bertambah, dari 2.104 pada 2016 lalu menjadi 2.117 pada 2018.

"Kader adalah motor penggerak kegiatan Posyandu. Sebagai motor penggerak, saya mengharapkan agar dapat memberikan pelayanan yang baik," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>