Header Ads

Pansel Terbentuk, Seleksi Jabatan Sekda Kebumen Segera Dimulai

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pemerintah Kabupaten Kebumen tidak lama lagi akan segera menggelar open bidding untuk pejabat tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN). Yakni jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), setelah ditinggal Adi Pandoyo yang terjerat kasus korupsi.
Pansel Terbentuk, Seleksi Jabatan Sekda Kebumen Segera Dimulai
Mahmud Fauzi, saat mengucapkan sumpah jabatan sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumdin Bupati, Sabtu 28 April 2018.
Saat ini, Pemkab Kebumen sudah membentuk tim seleksi yang segera akan bekerja. Tim seleksi yang telah terbentuk, Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta,
Kepala BKD Provinsi Jateng Drs Mohamad Arief Irwanto MSi.

Kemudian, Dosen Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto DR Sofa Marwah, Dosen Fakultas Hukum Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, DR Muhammad Khambali dan Pakar Politik dan Dosen FISIP Universitas Diponegoro (Undip) Semarang DR Teguh Yuwono.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, Supriyandono, mengatakan panitia seleksi tersebut tidak ada yang berasal dari internal Pemkab Kebumen. Sebab, hingga saat ini tidak pejabat di jajaran Pemkab Kebumen menduduki jabatan eselon 2A.

"Tidak ada (dari dalam Pemkab Kebumen), semuanya dari luar dan profesional," kata Supriyandono, belum lama ini.  

Menurutnya, pembentukan panitia ini sebagai langkah awal sebelum masuk pada tahapan seleksi nanti. "Untuk proses ini kami juga haru mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," ujarnya.

Untuk diketahui, saat jabatan Sekda diisi oleh Mahmud Fauzi yang masih berstatus Penjabat Sekda. Mahmud Fauzi, resmi menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen 28 April 2018. Masa jabatan Pj Sekda sendiri hanya tiga bulan, sehingga akan berakhir pada 29 Juli mendatang.(*)
Powered by Blogger.