Header Ads

Pensiun dari PNS, Pak Sabar Buka Kedai Kopi di Pejagoan

www.inikebumen.net PEJAGOAN - Meski sudah purna tugas sebagai PNS, Sabar Irianto tetap produktif. Setelah sebelumnya terpilih menjadi Ketua PMI Kabupaten Kebumen, kali ini mantan Asisten 1 Sekda ini membuka kedai kopi di rumahnya.
Pensiun dari PNS, Pak Sabar Buka Kedai Kopi di Pejagoan
Mantan Asisten 1 Sekda Sabar Irianto, meracik kopi di kedai kopi miliknya di Jalan Ronggowarsito Nomor 39 Pejagoan.
Soft opening kedai kopi yang diberi nama "Kedai Kopi Sabar" yang terletak di Jalan Ronggowarsito Nomor 39 Pejagoan tersebut dilakukan Minggu 8 Juli 2018.

Sabar Irianto menuturkan, idenya untuk membuka kedai kopi untuk memberikan motivasi kepada PNS lainnya yang purna tugas. Meski sudah pensiun sebagai PNS masih bisa produktif dan memberikan manfaat kepada orang lain. 

"Saya ingin memberikan contoh kepada teman-teman yang sudah purna, bahwa kita masih punya harapan. Mahatir Mohammad (Perdana Menteri Malaysia) saja di usia 94 tahun siap memimpin negara. Apalagi kita yang baru 60 tahun," kata Sabar Irianto, disela-sela soft opening.

Pria yang dikaruniai tiga anak ini mengaku memilih membuka kedai kopi setelah berkeliling Indonesia. Dia mendapati banyak peminat kopi, selain juga banyak tanaman kopi yang memiliki kualitas tinggi.

"Kopi ini juga untuk pergaulan, untuk silaturahmi. Jadi saya kira kita tidak akan kehabisan stok kopi," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.