Header Ads

Safety Riding Road Show Digelar di SMA 2 Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar "Safety Riding Road Show" di sejumlah sekolah yang tengah menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA/SMK, Selasa 17 Juli 2018.
Safety Riding Road Show Digelar di SMA 2 Kebumen
Polres Kebumen gelar Safety Riding
Acara yang diawaki oleh Sat Lantas Polres Kebumen itu, membekali para murid dan memberikan pemahaman mengenai pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya.

"Tertib di sini artinya, tertib kelengkapan berkendara patuh rambu rambu lalulintas. Kelengkapan meliputi kelengkapan berkendara maupun kelengkapan surat surat," jelas Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Suryo Wibowo,  di SMA Negeri 2 Kebumen.

Waka Humas SMA Negeri 2 Kebumen, Hadi Wahono, mengatakan sebanyak 396 siswa kelas X SMA Negeri 2 Kebumen mengikuti kegiatan Safety Riding Road Show ini. Yang terdiri dari 11 kelas, yakni 6 kelas IPA, 4 kelas IPS dan 1 kelas Bahasa.

"Kami sangat senang sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kebumen ini," kata Hadi Wahono.

Menurutnya, acara semacam ini sangat perlu sekali terutama kepada para siswa yang baru memasuki SMA.  "Di sekolah kami, 70 persen adalah murid asal desa. Sehingga dengan adanya penyuluhan ini, mereka (murid) bisa menularkan ilmunya saat kembali ke rumah atau lingkungan," imbuhnya.

Selama penyuluhan, para murid diberikan kesempatan bertanya dan menjawab pertanyaan yang diberikan dari Sat Lantas. Bahkan yang dapat menjawab pertanyaan seputar tertib berlalulintas, murid tersebut mendapatkan hadiah dari Sat Lantas.(*)

Powered by Blogger.