Header Ads

Selangkah Lagi, Kawasan Industri Kebumen Terwujud

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kawasan Industri Kebumen sepertinya sudah mulai ada titik terang. Malam ini, akan ada pertemuan antara sejumlah pengusaha asal Tiongkok dengan Pemkab Kebumen di Hotel Mexolie, Selasa malam, 10 Juli 2018.
Selangkah Lagi, Kawasan Industri Kebumen Terwujud
Tim dari PT Alinco Indonesia melakukan survei di lokasi yang rencanananya akan dibangun Kawasan Industri Kebumen di wilayah Kecamatan Petanahan.
Pertemuan tersebut untuk membahas kepastian investor menanamkan modalnya di Kebumen. "Malam ini kita ramah tamah dulu perkenalan antara KADIN (Kamar Dagang Industri) Tiongkok dengan Pemkab Kebumen," kata Perwakilan PT Alinco Indonesia, Irawati, Selasa pagi, 10 Juli 2018.

Usai ramah tamah, kata Ira, rombongan akan menerima paparan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Setelah itu, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi yang akan digunakan untuk Kawasan Industri Kebumen di Kecamatan Petanahan.

Sebelumnya, Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, disejumlah pertemuan mengatakan Kawasan Industri Kebumen mulai dilirik oleh investor. Bahkan investor dari Tiongkok sudah memastikan menanamkan modalnya di wilayah Kabupaten Kebumen.

"Insya Allah pada pertengahan tahun ini banyak investor yang sudah akan masuk ke Kebumen. Khususnya di Kawasan Industri di Petanahan," ujar Yazid Mahfudz.

Bahkan, investor tersebut sudah dijadwalkan akan datang langsung ke Kebumen pada 8-10 Juli ini untuk membicarakan MoU dengan Pemkab Kebumen.

Untuk itu, Plt Bupati Kebumen, meminta komitmen pihak kemanan dari Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen bersama masyarakat Kebumen menjaga keamanan di Kebumen. Sehingga para investor nyaman menanamkan modalnya di Kebumen. "Mohon dukungan dari semua pihak agar ke depan Kebumen semakin baik," tegasnya.(*)


Powered by Blogger.