Header Ads

Sosialisasikan Asian Games 2018, TNI dan Polisi di Kebumen Gelar Gowes Bareng

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 200 peserta gabungan TNI dan Polri menggelar gowes bareng, Jumat pagi 13 Juli 2018. Gowes dengan mengambil star dari Makodim 0709 Kebumen dan finish di Pemandian Air Panas Krakal, ini sekaligus untuk menyosialisasikan Asean Games 2018.
 Sosialisasikan Asian Games 2018, TNI dan Polisi di Kebumen Gelar Gowes Bareng
Rombongan Gowes TNI dan Polri melintas menuju Pemandian Air Panas Krakal.
Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, mengatakan kegiatan ini merupakan sinergitas antara Polres Kebumen, Kodim 0709 Kebumen dan Secata Gombong.

Kegiatan dengan tema "Memperkuat Soliditas TNI-POLRI guna mensukseskan Asian Games XVIII tahun 2018", para peserta menyalurkan hobi bersepedanya sembari menyosialisasikan Asean Games 2018.

"Melalui olah raga ini, kita olahraga bareng patroli Kamtibmas. Ini tujuannya untuk ikut mensukseskan Asian Games 2018. Patroli tidak hanya menggunakan sepeda motor, tetapi juga menggunakan sepeda," jelas AKBP Arief Bahtiar.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep, dan Komandan Secata Gombong.

Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep mengatakan kegiatan ini bukan semata-mata hanya olahraga saja namun lebih dari itu untuk menjaga kondusifitas. Karena dengan Gowes tersebut, menurut Dandim 0709 Kebumen secara tidak langsung telah melaksanakan pengamanan.

"Kita sangat mendukung. Kegiatan ini bukan semata-mata untuk olahraga namun untuk menjaga kondusifitas dengan berpatroli secara tidak langsung. Kegiatan ini sebagai refreshing setelah kita melakukan pengamanan Lebaran maupun pengamanan Pemilihan Gubernur," pungkas Letkol Kav Suep.

Selama perjalanan Gowes, para peserta berinteraksi dengan masyarakat khususnya yang berada di pinggir jalan. Para peserta dilepas dari Makodim sekitar pukul 06.30 wib. Para peserta menempuh kurang lebih 17 km perjalanan.(*)

Powered by Blogger.