Agustusan di Perum Pejagoan Indah Berlangsung Semarak

www.inikebumen.net PEJAGOAN - Peringatan HUT ke-73 kemerdekaan RI diperingati dengan berbagai acara oleh  warga Indonesia, tak terkecuali yang tinggal di Perum Pejagoan Indah (PPI) Kebumen.
 Agustusan di Perum Pejagoan Indah Berlangsung Semarak
Warga Perum Pejagoan Indah (PPI) Kebumen lomba tarik tambang
Sejumlah kegiatan yang digelar, Minggu 19 Agustus 2018 diikuti dengan antusias oleh ratusan warga  perumahan tersebut.
  
Kegiatan dimulai dengan jalan sehat yang dilepas oleh Ketua Paguyuban PPI HD Sriyanto pada pukul 07.00. Balita hingga lanjut usai ikut serta dalam jalan sehat dengan menempuh rute sekitar 2 kilometer tersebut. Start dari Jalan Gelora-Jalan Ronggowarsito-Kecamatan Pejagoan-Jalan Ronggowarsito dan finish di Jalan Gelora.
   
Usai jalan sehat, acara dilanjutkan dengan berbagai lomba antar RT. Lomba-lomba yang dipusatkan di lapangan voli perumahan diperuntukkan bagi anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu. Khusus ibu-ibu digelar lomba menata tumpeng dan nyunggi tampah.
  
Sedangkan bapak-bapak mengikuti lomba tarik tambang dan balap karung. Sedangkan khusus anak-anak putra-putri mengikuti lomba mengisi botol kosong dengan air. Lomba-lomba bersifat hiburan dan dilakukon secara tim.

Acara semakin meriah dengan hiburan live music dan sejumlah doorprize menarik seperti rice cooker, setrika, kompor gas, dispenser hingga sepeda ontel. Sejumlah anak yang berani naik panggung juga mendapatkan bonus dari Ketua Paguyuban PPI HD Sriyanto lantaran hafal Pancasila dan bisa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
  
Ketua Panitia HUT ke-73 Kemerdekaan RI PPI Joko Pitoyo menjelaskan, sebelumnya panitia juga mengelar lomba K3 antar gang. Khusus lomba K3 bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.
  
"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keakraban sesama warga perumahan," ujar Joko Piyoto.
  
Ketua Paguyuban PPI Kebumen HD Sriyanto mengapresiasi kegiatan yang digelar memeriahkan HUT kemerdekaan RI. Selaian sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa Indonesia, dia mengharapkan kegiatan itu menjadi ajang peningkatan persaudaraan sesama
warga perumahan.
  
"Ke depannya, hubungan warga terjalin harmonis," ujar pengacara senior tersebut.(*)

Powered by Blogger.