Berhenti dari PNS, Camat ini Pilih Pulang dari Kantornya Jalan Kaki Sejauh 21 Kilometer - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Berhenti dari PNS, Camat ini Pilih Pulang dari Kantornya Jalan Kaki Sejauh 21 Kilometer

www.inikebumen.net GOMBONG - Camat Ayah, Bambang Priyambodo (58), nekat berjalan kaki sejauh 21 kilometer dari kantornya di Desa Demangsari, Kecamatan Ayah ker rumahnya di Gang Sindoro Kelurahan/Kecamatan Gombong.
Berhenti dari PNS, Camat ini Pilih Pulang dari Kantornya Jalan Kaki 21 Kilometer
Bambang Priyambodo, menyempatkan diri berswafoto ditengah perjalanan nazarnya berjalan kaki sejauh 21 kilometer dari Kantor Kecamatan Ayah ke rumahnya.
Aksinya itu dilakukan pada hari terakhir dirinya sebagai pegawai negeri sipil (PNS), Jumat 3 Juni 2018.

Bambang Priyambodo, mengawali perjalanannya sekitar pukul 10.00 WIB usai berpamitan dengan seluruh staf dan anak buahnya di Kantor Kecamatan Ayah. Berbekal tas selempang yang berisi baju seragam dan air mineral, putera dari Veteran R Soenarto ini mengambil rute jalur utama Ayah-Ijo.

Setelah itu, seorang diri Bambang menyusuri Jalan Nasional Banyumas-Kebumen hingga tiba di rumahnya di Gang Sindoro Kelurahan/Kecamatan Gombong sekitar pukul 16.00 WIB.

Awalnya, dia berjalan dengan memakai sepatu kerjanya. Namun, karena tidak nyaman akhirnya Bambang melepas sepatunya dan membeli sandal jepit yang dipakai sampai ke rumahnya.

Saat dihubungi, Bambang mengatakan aksinya dilakukan untuk memenuhi nazarnya pada hari terakhir sebagai PNS akan pulang dengan berjalan kaki. "Ini juga sekaligus untuk olahraga dan ternyata masih kuat," tutur Bambang Priyambodo.

Ia menuturkan, sepanjang perjalanan dari Ayah sampai rumahnya tidak mengalami kendala. Dengan santai dia menyusuri jalan raya. Bambang sempat beristirahat untuk menunaikan shalat jumat di Desa Bumiagung, Kecamatan Rowokele. "Jalan santai biasa, sambil menikmati hari kebebasan. Saya menikmatinya," ujarnya.

Bambang Priyambodo, seharusnya akan memasuki purnatugas sebagai PNS Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Desember 2018 mendatang. Namun, dia mengajukan pensiun dini per 1 Agustus 2018 ini.

Pensiun Atas Permintaan Sendiri (APS) itu menyusul dia memutuskan bergabung menjadi anggota partai politik. Rencananya, Bambang akan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) untuk DPRD Kebumen dari Partai Golkar melalui daerah pemilihan Gombong, Karanganyar, Karanggayam dan Sempor. "Karena peraturannya begitu, saya mengajukan pensiun dini," imbuhnya.

Sebelum menjabat sebagai Camat Ayah, Bambang Priyambodo menjabat Camat Poncowarno dan sebelumnya Kepala Bidang Trantibmas Satpol PP Kebumen.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>