Guru Madrasah Diminta Semangat Mengajukan Kenaikan Pangkat

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kebumen H Imam Tobroni SAg MM meminta guru-guru madrasah agar bersemangat dalam mengajukan kenaikan pangkat.
 Guru Madrasah Diminta Semangat Mengajukan Kenaikan Pangkat
Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) bagi guru-guru madrasah se Kabupaten Kebumen di Aula MIN 1 Kebumen.
Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) bagi guru-guru madrasah se Kabupaten Kebumen. Acara tersebut digelar di Aula Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kebumen, Rabu pagi 29 Agustus 2018.

"Saya mohon nara sumber untuk bisa memotivasi dan membantu seluruh peserta agar dapat membuat dan mengajukan kenaikan pangkat," pesan Tobroni dalam sambutan singkatnya.

Narasumber bimtek yang berasal dari Tim Penilai Angka Kredit Kanwil Kemenag Jawa Tengah. Yaitu Drs H Muslih MPd dan Drs Miftah Subiyakta, memberikan bimbingan dengan baik, membuat peserta bersemangat dan antusias mengikutinya.

Palupi, salah seorang peserta yang merupakan guru madrasah tsanawiyah memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan bimtek. "Kegiatan ini membuat saya paham apa saja yang bisa dipergunakan dalam perhitungan angka kredit," ujarnya.

Usai mengikuti bimtek para peserta gelombang I yang berjumlah 60 orang guru madrasah, berniat segera melengkapi berkas usulan kenaikan pangkat yang sudah disiapkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, banyak guru-guru madrasah di Kebumen, khususnya yang sudah berpangkat IV/a kesulitan untuk naik pangkat menjadi IV/b. Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah memiliki unsur Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang terdiri dari Pengembangan Diri (PD) 4 angka kredit dan Publikasi Ilmiah/Karya Ilmiah (PI/KI) 12 angka kredit.

"Mudah-mudahan semangat peserta untuk melengkapi berkas usulan kenaikan pangkat itu juga termasuk pemenuhan unsur PKB, baik yang berupa pengembangan diri maupun karya atau publikasi ilmiah," ujar Humas Panitia Bimtek Widyastuti.

Hari ini, Kamis 30 Agustus 2018 bimtek akan dilanjutkan untuk gelombang II dengan jumlah peserta lebih banyak, yakni 66 orang guru madrasah.(*)
Powered by Blogger.