Gus Yazid jadi Imam Shalat Idul Adha di Alun-alun Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pelaksanaan shalat Idul Adha 1439 hijriyah di Alun-alun Kebumen, Rabu pagi 22 Agustus 2018 dipenuhi ribuan jamaah.
Gus Yazid jadi Imam Shalat Idul Adha di Alun-alun Kebumen
Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, saat menjadi imam pada Shalat Idul Adha di Alun-alun Kebumen, Rabu pagi.
Shalat Idul Adha yang digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kebumen itu, tidak hanya dari warga sekitar. Melainkan juga banyak yang dari kecamatan lain memilih lokasi ini untuk melaksanakan ibadah tersebut.

Pantauan inikebumen.net, ribuan umat muslim sudah terlihat mendatangi Alun-alun kebanggan masyarakat Kabupaten Kebumen ini mulai pukul 05.30 WIB.

Bertindak sebagai imam pada shalat Idul Adha tadi pagi, Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, atau yang akrab disapa Gus Yazid. Kemudian sebagai khatib, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Imam Tobroni.

Dalam khutbahnya, Imam Tobroni, mengingatkan pentingnya persatuan, terlebih disaat tahun politik seperti saat ini. Menurutnya, berbeda pilihan itu adalah hal wajar. Tetapi kerukunan harus tetap dijaga. 

Selain itu, Imam Tobroni, juga menyampaikan, kurban merupakan keharusan bagi umat Islam yang sudah mampu. Menurutnya, meski hanya setahun, semangat berkurban harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Ibadah kepada Allah, harus disertai dengan pengorbanan. Sehingga diharapkan jadi semakin baik. Idul Adha diharapkan bisa membawa dampak positif bagi umat muslim. Ia mengingatkan, semangat Idul Kurban ini diharapkan lebih baik antara hubungan manusia dengan Allah. Kemudian, juga hubungan sesama manusia.(*)
Powered by Blogger.