Header Ads

Gus Yazid Sebut Umat Islam Punya Andil Besar Perbaiki Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebagai bagian dari masyarakat, Umat Islam Kebumen memiliki andil yang besar dalam upaya memajukan daerah dan menyejahterakan masyarakat. Terlebih saat ini Kabupaten Kebumen sedang sibuk menata diri dan membangun disegala bidang menuju perubahan yang lebih baik dari segala permasalahan saat ini.
Umat Islam Punya Andil Besar Perbaiki Kebumen
Para pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen dan masyarakat memadati Pendopo Bupati mengikuti Mujahadah Dzikrul Ghofilin, Rabu malam.
"Saya percaya ini akan dapat dicapai bila setiap individu khususnya Umat Islam, dapat membawa kemaslahatan bagi diri sendiri maupun bagi masyarakat, bangsa dan negara," papar Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, pada acara Istimail Quran dan Mujahadah Dzikrul Ghofilin di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Rabu malam 15 Agustus 2018.

Menurutnya, perlu ditingkatkan semangat untuk mempelajari dan memahami ajaran Islam secara utuh. Sehingga tidak mudah dipecah belah dengan paham-paham yang radikal.

"Ulama, umaro dan masyarakat harus bersatu untuk membangun dan memajukan Kabupaten Kebumen serta menyejahterakan masyarakat," tegasnya.

Acara yang digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-73 ini dihadiri oleh ribuan jamaah. Tak hanya di dalam pendopo, masyarakat yang hadir juga meluber hingga halaman rumah dinas bupati tersebut.

Plt Bupati Kebumen memotong tumpeng sebagai wujud syukur HUT RI ke-73 dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-389. Sedangkan, mau'idlotul hasanah pada acara tersebut diisi oleh Kiai Agus Abdul Rosyid dari Kajoran Magelang.

Mujahadah Dzikrul Ghofilin sendiri diimami oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Adikarso Kecamatan Kebumen KH Agus Habibulloh. Sebelumnya, pada siang harinya di tempat yang sama juga digelar Semaan Alquran 30 juz oleh hafidz quran Kebumen.(*)

Powered by Blogger.