HUT Polantas ke-63, Polres Kebumen Bantu 101 Tangki Air Bersih

www.inikebumen.net KARANGGAYAM - Warga Desa Kalirejo Kecamatan Karanggayam, menerima bantuan air bersih dari Polres Kebumen, Senin 27 Agustus 2018. Bantuan air bersih ini cukup dirasakan oleh warga masyarakat setempat. Terlihat beberapa warga mengantri jerigennya untuk diisi oleh petugas.
  HUT Polantas ke-63, Polres Kebumen Bantu 101 Tangki Air Bersih
Kapolres AKBP Arief Bahtiar didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Kebumen Novy Arief, secara simbolis menuangkan air bersih ke dalam ember warga.
Polres Kebumen bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Kebumen dalam pendistribusian air bersih ke sejumlah daerah yang mengalami kekeringan.

"Ini merupakan kepedulian Polres Kebumen terhadap warga yang mengalami kekeringan. Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan HUT Polantas dan HKGB ke 66," jelas Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar.

Terlihat dalam kegiatan itu para personel Sat Lantas Polres Kebumen dan Bhayangkari membantu menuangkan air ke sejumlah jerigen dan ember kosong milik warga yang telah mengantri.

Surati (54) warga RT 02 RW 03 desa setempat mengatakan kekeringan di daerahnya terjadi kurang lebih 5 bulan terakhir. Untuk kepentingan mandi, masak, mencuci warga harus mengantre air bersih bantuan dari pemerintah. "Sumur sumur di desa kami kering jika kemarau seperti ini," tuturnya.

Sementara itu, untuk memeriahkan HUT Polantas ke-63, Polres Kebumen menyiapkan 101 tangki air bersih untuk didistribusikan ke sejumlah daerah Kebumen yang mengalami kekeringan.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, mengatakan tanki tangki air bersih itu akan didistribusikan ke 38 desa di 11 Kecamatan yang mengalami kekeringan terparah.

"Semoga bantuan dari Polres Kebumen ini bermanfaat. Nantinya pemberian air bersih ini akan kita berikan secara bertahap selama beberapa hari ke depan," jelas Kapolres Kebumen.

Bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Kebumen, tangki air bersih didrop ke tempat yang mengalami kekeringan.

Lima bulan terakhir ini Kebumen tengah mengalami kekeringan panjang. Bahkan di sejumlah desa, warga masyarakat harus menunggu bantuan air bersih untuk keperluan MCK.

Kekeringan terparah terjadi di Kecamatan Karanggayam dan Alian. Sungai sungai dan sumber air kering kerontang tidak lagi mengalirkan airnya. Jangankan untuk menyirami tanaman, untuk kepentingan MCK warga harus mengantri bantuan air bersih dari pemerintah dan dinas terkait.(*)
Powered by Blogger.