Karnaval Pembangunan di Kebumen jadi Ajang Sosialisasi Parpol - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Karnaval Pembangunan di Kebumen jadi Ajang Sosialisasi Parpol

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sedikitnya 150 mobil hias menyemarakkan Karnaval Pembangunan di Kabupaten Kebumen, Sabtu 18 Agustus 2018. Kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan HUT RI ke-73 .
Karnaval Pembangunan di Kebumen jadi Ajang Sosialisasi Parpol
Peserta Karnaval Pembangunan membawa replika logo Partai Golkar.
Pawai mobil hias itu sendiri diikuti sejumlah instansi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kebumen BUMN/BUMD, swasta, Perguruan Tinggi, pelajar SMP hingga SMA, partai politik, kelompok seni, Polres, Kodim dan banyak lagi lainnya.
  
Kali ini pawai karnaval mobil hias di Kebumen menempuh rute star dari  Alun-alun Kebumen-Jalan Pahlawan-Jalan A Yani-Jalan Kutoarjo-Jalan Tentara Pelajar-Jalan HM Sarbini-Mertokondo-Tembana-Jalan Lingkar Pejagoan. Kemudian Lampu Bangjo Pejagoan-Jalan Ronggowarsito dan berakhir di Alun-alun Kebumen. Untuk panggung kehormatan akan ditempatkan di depan dealer Mataram Sakti Jalan Pahlawan.

Sebagian besar mobil hias bertema pembangunan yang ada di Kabupaten Kebumen, mulai dari pasar, replika gedung dewan, replika gedung KPU, replika instalasi air bersih. Selain itu juga ada yang membuat tahu, lanting dan lain sebagainya.

Tak ketinggalan, sejumlah mobil hias dari OPD juga memamerkan program-program yang sudah dan akan diraih mereka. Di sepanjang perjalanan, mereka mempromosikan tentang tugas dan tanggung jawab instansinya dalam mengemban tugas-tugas pemerintah dan upayanya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  
Bagi sejumlah partai politik peserta Pemilu 2019, ajang itu juga dimanfaatkan oleh mereka untuk bersosialisasi program-program mereka. Disepanjang jalan mereka berorasi untuk menarik masyarakat yang memenuhi sepanjang rute karnaval. Karnaval ini, selain untuk memeriahkan dirgahayu kemerdekaan RI ke-73 juga untuk menumbuhkan kreativitas masyarakat.
  
Karnaval pembangunan juga disaksikan langsung oleh Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapores Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep. Pj Sekda Mahfudz Fauzi, serta pimpinan OPD lain di panggung kehormatan yang berada di samping SMP Negeri 5 Kebumen.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kabupaten Kebumen Azam Fatoni, mengatakan, kegiatan itu bertujuan menjalin kebersamaan, menyuguhkan hasil pembangunan Kebumen. Serta memberikan hiburan gratis kepada masyarakat yang ada di Kebumen.

Akibat membludaknya penonton, karnaval pembangunan itu juga memacetkan arus lalu lintas dari berbagai penjuru yang menuju ke dalam kota Kebumen. Sebab, jalan utama yang menuju ke dalam Kota Kebumen, baik dari barat, timur, selatan, dan utara, dipenuhi oleh penonton yang menyaksikan arak-arakan karnaval.

Karnaval yang dimulai sejak pukul 09.00 berakhir pada pukul 13.00 WIB. Karnaval itupun berjalan aman dan lancar.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>