Kebumen Butuh Lapangan Futsal Berstandar Internasional

www.inikebumen.net KEBUMEN - Banyaknya prestasi yang ditorehkan tim Futsal Kebumen ternyata masih belum sepenuhnya mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Saat ini kendala yang hadapi adalah belum adanya lapangan yang memadai.
Kebumen Butuh Lapangan Futsal Berstandar Internasional
Para atlet futsal Kebumen melakukan foto bersama pada acara malam apresiasi di Meotel Kebumen.
Selama ini Futsal Kebumen selalu ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan futsal nasional. Namun, sayangnya penyelenggaraannya terpaksa harus dipindahkan ke Jogjakarta.

"Karena sampai saat ini Kebumen belum ada lapangan futsal yang berstandar nasional maupun internasional," kata Pelatih Futsal Kebumen, Ahmad Kurniawan, pada malam apresiasi Tim Futsal Kebumen, di Meotel Kebumen belum lama ini.

Bahkan untuk sekedar latihan, selama ini lebih banyak memanfaatkan GOR di Purwokerto. Dirinya berharap pemerintah daerah maupun pihak swasta mau membangun lapangan futsal sesuai standar yang dipersyaratkan untuk kejuaraan nasional dan internasional. "Kebumen itu bibitnya sudah banyak. Jadi ini perlu perhatian serius," ungkapnya.

Bukan hanya Tim Kebumen Angels yang telah mengharumkan nama Kebumen. Tetapi Tim Futsal Putri U-17 dan U-19 Kebumen juga telah berprestasi diajang Turnamen AFP (Asosiasi Futsal Provinsi) Championship Jawa Tengah 2018. Tim Futsal Putri Kebumen berhasil menjadi juara 1 pada turnamen yang digelar di Tegal, belum lama ini.

Atas prestasinya, Tim Futsal Kebumen U-17 dan U19 mendapat tali asih dari Muncul Group, Bank Jateng, PLN, Ketua DPRD dan sejumlah pemerhati olahraga lainnya. Tali asih itu diserahkan pada malam apresiasi di Meotel Kebumen, belum lama ini.

Hadir pada acara itu, Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Cipto Waluyo, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, Dandim 0709 Kebumen Letkok Kav Suep. Pimpina Bank Jateng Cabang Kebumen dan Pemilik Muncul Group Sugeng Budiawan.

Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyampaikan pihaknya akan berkomitmen mendukung keberadaan olahraga prestasi di Kebumen. Namun, untuk memajukannya butuh gotong royong.

"Antara pemerintah dan swasta harus bersinergi sama-sama memajukan olahraga di Kebumen," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.