Kendarai Viar Vortex 250, Gunadi Lakukan Solo Riding ke Himalaya

www.inikebumen.net JAKARTA - Berkendara lintas negara kembali dilakukan biker asal Indonesia, Gunadi. Hal itu dilakukan sejalan dengan semangat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun.
Kendarai Viar Vortex 250, Gunadi Lakukan Solo Riding ke Himalaya
Ketua Komunitas Freeriders, Gunadi, sebelum melakukan Solo Riding ke Himalaya
Berangkat dari Jakarta, Minggu 26 Agustus 2018, akhir perjalanan ditargetkan menuju puncak Himalaya dengan menggunakan Viar Vortex 250.

Sebagai Ketua Komunitas Freeriders, Gunadi optimis mampu melakukan perjalanan antarnegara dengan menempuh jarak 15.000 kilometer selama 70 hari.

Prosesi pelepasan keberangkatan bertempat di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta. Rencananya ia akan tiba di Himalaya pada peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2018 mendatang.

Menggunakan tema aksi keselamatan jalan, pelestarian lingkungan hidup dan persahabatan antarbangsa, Gunadi memaparkan tujuan perjalanan lintas negara ini untuk memperkenalkan keberagaman adat dan budaya masyarakat Indonesia.

"Selain memperkenalkan adat, budaya dan keberagaman masyarakat Indonesia, saya juga akan menunjukkan sepeda motor Viar Vortex  250 sebagai produk karya anak bangsa yang mumpuni untuk perjalanan jarak jauh," kata Gunadi.

Pria berusia 41 tahun itu memilih motor sendiri, dan menentukan target sendiri. Gunadi mengatakan motor yang akan di kendarainya adalah Viar Vortex dalam kondisi standar dan tidak ada perubahan yang dilakukan pada bagian mesin, kerangka dan suspensi.

Karena perjalanan ke Himalaya menempuh berbagai macam kondisi jalan, ia hanya mengganti velg dan ban semi offroad. Hal tersebut dilantarkan karena velg dan ban aslinya lebih cocok untuk kondisi di Jalan Raya Indonesia.

Ketua Komunitas Freeriders Indonesia itu juga memilih Viar Vortex yang masih menggunakan Karbu karena ya menyakini bahwa motor bermesin karburator paling tangguh digunakan di ketinggian Extreme seperti Himalaya.

"Motor motor Royal enfield yang dipakai bule-bule di Himalaya itu kardus semua. Karbu kalau di pegunungan sangat kuat. Jadi kita pakai sesuai dengan kondisi medan", ujarnya.

Viar Vortex menggunakan mesin 4 langkah SOHC Water Cooled Radiator, berkapasitas 249 cc, dengan tenaga maksimal 18,5 KW per 9000 RPM dan torsi maksimal 22,5 Nm per 7000 RPM. Dengan elektrik starter dan transmisi 6 kecepatan, serta mesin yang tangguh, pengendara bisa bebas melakukan tantangan apapun ke motor ini.

Viar Vortex juga dilengkapi dengan suspensi depan Upside Down dan suspensi belakang monoshock, untuk pengereman depan dan belakang sudah menggunakan discbrake, dengan berat bersih hanya 163 kilo dan total kapasitas tangki bahan bakar 15 liter, motor ini bisa diajak untuk menjelajahi medan apapun.

Vortex dibandrol dengan harga hanya sekitar Rp 41 jutaan. Untuk Vortex standar yaitu Rp 41.650.000 dan Vortex I (full spek) dibanderol Rp 51.150.000.

Untuk memeriahkan ekspedisi perjalanan ini dan mendukung Asean Games, Muncul Motor memberikan diskon spesial sampai dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 sebesarRp  1 juta untuk Vortex dan Rp 2 juta untuk Vortex I.

Viar Vortex bisa didapatkan di:

Muncul Bursa Motor
Jl Yos Sudarso 152 Gombong
(0287) 472150

Muncul Motor Kebumen
Jl A Yani 88 Kebumen
(0287) 383382

Muncul Motor Purwokerto
Jl DI Panjaitan 167
(0281) 633399

Muncul Motor Purbalingga
Jl Wirasaba 17 (Gg Mayong)
(0281) 891464

@ : info@munculmotor.com
Fb : Muncul Bursa Motor
IG : MunculBursaMotor
www.munculmotor.com
Powered by Blogger.