Header Ads

Kocak! Ibu-ibu Bhayangkari Polres Kebumen Ikuti Lomba Stand Up Comedy

www.inikebumen.net KEBUMEN - Ada yang berbeda dengan kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) di Polres Kebumen tahun ini. Ya, untuk memeriahkan HKGB ke-66, Bhayangkari Polres Kebumen menggelar lomba "Stand Up Comedy", Rabu pagi 8 Agustus 2018.
Kocak! Ibu-ibu Bhayangkari Polres Kebumen Ikuti Lomba Stand Up Comedy
Salah satu peserta saat tampil pada lomba stand Up Comedy.
Lomba yang digelar di Gedung Tribrata Polres Kebumen itu diikuti perwakilan masing-masing Bhayangkari ranting dan pengurus Bhayangkari Cabang.

"Pemenang lomba akan mewakili Bhayangkari Polres Kebumen untuk lomba di tingkat daerah (Polda)," jelas juri lomba, Dina Prayuda, yang juga istri Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko.

Menurut Dina, ada beberapa kategori penilaian dalam lomba itu agar peserta bisa mendapatkan nilai tinggi. Yakni para peserta harus lucu, dapat menguasai panggung selama durasi yang telah ditentukan.

Dalam lomba itu, perwakilan Bhayangkari Ranting Buayan Dasima, menjadi peserta terbaik pertama, Bhayangkari Ranting Pejagoan Kenty Rendy, terbaik kedua, dan Bhayangkari Satlantas, Tari Didi terbaik ketiga.

Sebelumnya para peserta akan diberikan kesempatan lima menit untuk tampil di panggung. Total peserta lomba 30 Peserta. Para peserta akan melawak dihadapan pemirsa yang terdiri dari peserta lain dan juri.

Tak ayal lomba inipun semakin meriah, karena para peserta harus bisa mengocok perut para peserta lain dan juri.

Seperti salah satu peserta perwakilan Bhayangkari Ranting Kebumen, Menuk Sumarso. Ia berhasil mengocok perut dengan lawakannya yang bertema "Jadi Pacar Polisi".

Ia bercerita saat muda dulu senang jadi pacar polisi. Perempuan lain saat ulang tahun dapat hadiah boneka dari pacarnya, sedangkan ia dapat hadiah SIM C dari pacarnya.

Saat perempuan lain sedang sibuk menemani pacarnya bermain sepak bola, ia sibuk menemani pacarnya yang tengah razia kendaraan. Sontak suasana Gedung Tribrata yang hening mendadak ramai karena lawaknya.

Stand Up ini berhasil mengocok perut para peserta yang memadati Gedung Tribrata.

Menurut salah satu pengurus Bhayangkari Cabang Kebumen, Sri Handoko lomba Stand Up Comedy ini baru kali pertama digelar. "Lomba ini baru pertama kali ada. Mungkin karena sedang trend, jadi dari pusat mengadakan lomba ini. Sangat menghibur sekali," katanya.(*)
Powered by Blogger.