Pembinaan Karakter Siswa, MIN 1 Kebumen Jalin Kerjasama dengan Polres Kebumen

www.inikebumen.net KEBUMEN - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kebumen sepakat menjalin kerjasama dengan Polres Kebumen untuk pembinaan karakter dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS).
Pembinaan Karakter Siswa, MIN 1 Kebumen Jalin Kerjasama dengan Polres Kebumen
KBO Satlantas Polres Kebumen Aiptu Jono Kirjo, melatih anak-anak MIN 1 Kebumen
Demikian hasil pembicaraan yang dilakukan Kepala MIN 1 Kebumen Makruf Widodo dengan KBO Satlantas Polres Kebumen Aiptu Jono Kirjo, Senin pagi 20 Agustus 2018.

Sebelumnya Aiptu Jono Kirjo mendapat kehormatan untuk menjadi pembina upacara bendera. Pada saat memberikan amanatnya, Aiptu Jono mengawalinya dengan meneriakkan pekik merdeka sebanyak tiga kali.

"Mari kita stop pelanggaran dalam berlalu-lintas, sehingga diharapkan juga bisa stop kecelakaan. Kita ciptakan keselamatan di jalan untuk kemanusiaan," ajaknya kepada seluruh peserta upacara bendera.

Dalam kaitan itu, Aiptu Jono menekankan pentingnya "ber-fastabiqul khoirot" atau berlomba-lomba dalam kebaikan. Juga ditekankan pentingnya keberanian dimiliki para siswa.

"Kalian harus punya sifat berani, karena kepandaian dan kemampuan tidak akan membuat kalian bisa mencapai cita-cita kalau tidak berani berbuat dan berkarya," pesannya.

Usai upacara dilanjutkan pembagian hadiah lomba-lomba dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI. Sementara Aiptu Jono melanjutkan pembicaraan dengan Kepala MIN 1 Kebumen sebelum melanjutkan kunjungan ke sekolah lain.

Kepala MIN 1 Kebumen Makruf Widodo melalui Waka Bidang Kurikulum Widyastuti menjelaskan bahwa pembicaraan dengan KBO Satlantas akan ditindaklanjuti dengan pembuatan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak agar bisa segera terealisasi.

Menurut Widyastuti pada tahun 2017, MIN 1 Kebumen juga sudah mengadakan kerjasama dengan Polres Kebumen.

"Tahun lalu kita meminta dari Polres untuk menjadi pembina upacara, untuk tahun ini diharapkan bisa lebih meningkat lagi, yakni pembinaan karakter dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS)," ucap Widya mengakhiri penjelasannya.(*)
Powered by Blogger.