Header Ads

Pengurus Perupa Kebumen Didominasi Anak Muda

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pecinta dan pelaku seni rupa (Perupa) di Kebumen kini telah memiliki wadah. Bahkan kepengurusannya telah terbentuk pada acara silaturahmi dan dialog budaya di Rumah Budaya Bumi Bimasakti Kauman Kebumen, kemarin.
Pengurus Perupa Kebumen Didominasi Anak Muda
Para Perupa senior tampak gayeng memberikan dukungan pada para Perupa muda pada acara Silaturahmi dan Dialog Budaya para Perupa Kebumen di Rumah Budaya Bumi Bimasakti Kauman Kebumen.
Struktur pengurus didominasi oleh perupa muda. Sedangkan para perupa senior bertindak sebagai penasehat, pembimbing, dan pamomong. Terpilih sebagai Ketua Komunitas Perupa Kebumen Rimbo Bastian, dengan wakil Ketuanya Imam Muntoha.

Ketua Komunitas Perupa Kebumen Rimbo Bastian, berharap akan dapat besilaturakhmi secara langsung dengan para perupa senior di Kebumen. Sehingga dapat menimba ilmu dan pengalaman dari mereka. "Yang pada akhirnya para perupa muda mendapat kesempatan untuk turut memamerkan karya seninya," kata Rimbo.

Menanggapi keinginan para perupa muda, Ki Suryanto selaku perupa senior mengaku siap membantu berbagi ilmu dan pengalamannya. Demi kemajuan seni rupa di Kebumen.

Di Kebumen sendiri sedikitnya ada 54 orang yang tergabung ke dalam komunitas tersebut. Namun, pada acara kemarin hadir 30 orang, yang terdiri dari pelaku seni rupa senior maupun perupa muda.

Pada Silaturahmi dan Dialog Budaya tersebut juga sebagai upaya pembentukan wadah bersatunya antara seniman perupa  senior dan seniman perupa muda.

Hadir pada acara tersebut Ketua Umum DKD Pekik Sat Siswonirmolo. Sejumlah perupa senior di Kebumen diantaranya Ki Suryanto, Ki Sucipto, Ki Slamet Martono dan Eko Sajarwo.

Pekik Sat Siswonirmolo, menyampaikan potensi seni rupa di Kebumen sangat besar yang akan memberi kontribusi besar bagi kemajuan seni di Kebumen. "Sebenarnya banyak sekali perupa asal Kebumen yang karya-karyanya sangat baik. Hanya saja kebanyakan dari mereka berkarya di luar Kebumen," ujarnya.

Dirinya berharap para perupa muda di Kebumen untuk tetap bersemangat berkarya dan menjadi kebanggan Kebumen. "DKD Kebumen siap mendukung dengan memfasilitasi tempat bagi para perupa muda untuk berpameran di Kebumen," imbuhnya.(*)

Powered by Blogger.