Dua Tahun Terbentuk, ABTI Kebumen Berhasil Selenggarakan Kejurkab

www.inikebumen.net KEBUMEN - Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Kebumen yang baru dibentuk dua tahun lalu, telah berhasil menyelenggarakan Kejuaraan Tingkat Kabupaten (Kejurkab).
 Dua Tahun Terbentuk, ABTI Kebumen Berhasil Selenggarakan Kejurkab
Untuk pertama kalinya Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Kebumen Kejuaraan Tingkat Kabupaten (Kejurkab).
Kejuaraan yang berlangsung di GOR SMA N 2 Kebumen, 31 Agustus hingga 2 September 2018 lalu, dibagi dalam tiga kategori. Yakni SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan umum. Masing-masing kategori mempertandingkan putra dan putri.

Antusiasme untuk mengikuti kejuaraan cukup lumayan, terbukti dari total peserta yang mengikuti ada 35 tim untuk keseluruhan kategori. Rinciannya kategori SMP/MTs 6 tim putra dan 4 tim putri, SMA/SMK/MA 10 tim putra dan 7 tim putri, serta umum ada 4 tim putra dan 4 tim putri. Cakupan sebaran asal peserta juga cukup mewakili wilayah Kabupaten Kebumen. Ada yang dari kawasan timur, yakni SMK N 1 Ambal, ada juga dari barat, yaitu SMP N 3 Karanganyar.

Karena itu pada saat pembukaan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kebumen Sri Hartanto, sangat mengapresiasi kejurkab tersebut.

"KONI Kabupaten Kebumen berharap dari penyelenggaraan ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet bola tangan Kabupaten Kebumen," ucapnya.

Dalam pesannya, Ketua Umum ABTI Kabupaten Kebumen Frans Haidar menyampaikan, bahwa kejurkab adalah salah satu agenda ABTI dalam rangka pembinaan prestasi.

Sementara Ketua Harian ABTI yang bertindak sebagai Ketua Panitia Kejurkab Tri Ngudi Prasetyo, didampingi koordinator lapangan Ibnu Prasetyo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.

"Terima kasih kepada KONI dan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani dan Olahraga Kesehatan (PJOK) SMA/MA atas dukungan pelaksanaan kejurkab sehingga penyelenggaraan berjalan lancar dan sukses," imbuhnya.

Adapun hasil kejurkab secara keseluruhan, untuk kategori umum putra juara 1 SMK N 1 Alian, juara 2 Mutu, juara 3 Nglawak, dan juara 4 UMNU. Putri juara 1 Bunga cs, juara 2 Saring cs, juara 3 Emak-emak, dan juara 4 SMK Muhammadiyah Kebumen

Kategori SMA/SMK/MA, putra jaura 1 SMK N 1 Alian, juara 2 SMK N 1 Ambal, juara 3 SMA N 1 Kebumen, dan juara 4 SMK Ma'arif 1. Putri, juara 1 SMK N 1 Kebumen, juara 2 SMA N 2 Kebumen, juara 3 SMK N 1 Alian dan, juara 4 SMK Muhammadiyah Kebumen.

Kategori SMP/MTs, putra juara 1 SMP N 7 Kebumen, juara 2 SMP N 3 Karanganyar, juara 3 SMP Muhammadiyah 1 Kebumen, dan juara 4 SMP Ulil Albab. Putri, juara 1 SMP N 7 Kebumen, juara 2 MTs Al Hidayah, juara 3 SMP Muhammadiyah 1 Kebumen dan juara 4 SMP N 3 Karanganyar.(*)

Powered by Blogger.