HKGB ke-66, Bhayangkari Kebumen Bagikan Akta Kelahiran - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

HKGB ke-66, Bhayangkari Kebumen Bagikan Akta Kelahiran

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 11 anak menerima akta kelahiran pada rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 dari Pengurus Bhayangkari Cabang Kebumen. Pembagian itu dilakukan di Gedung Tribrata Polres Kebumen, Selasa 4 September 2018.
 HKGB ke-66, Bhayangkari Kebumen Bagikan Akta Kelahiran
Sebelas 11 anak menerima akta kelahiran pada rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66 dari Pengurus Bhayangkari Cabang Kebumen.
Secara simbolis pembagian akta diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kebumen Novy Arief Bahtiar, kepada 11 anak dari tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Sruweng, Padureso dan Kuwarasan.

Novy Arief Bahtiar, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari, mengingat maish banyak masyarakat yang tidak mampu belum memiliki akta kelahiran.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat, berguna bagi anggota Bhayangkari khususnya dan masyarakat pada umumnya. Kegiatan ini akan digelar di setiap tahunnya," jelas Novy Arief.

Novy menjelaskan pemberian bantuan hak sipil anak Indonesia berupa pembuatan akta kelahiran ini adalah yang pertama dilakukan oleh Bhayangkari di Kebumen.

Salah satu orang tua penerima akta kelahiran, Dewi Puspa Sari (37) warga Desa Karanggedang Kecamatan Sruweng, kegiatan ini sangat dirasakan sekali.

Ia berangkat diantar dengan mobil Patroli Polsek Sruweng, selanjutnya mendapatkan surat Akta Kelahiran untuk anaknya yang sudah berumur 14 bulan.

"Berangkat ke sini (Polres Kebumen) kita diantar sama pak polisi Polsek Sruweng. Kita tidak ribet ngurus, akte anak saya jadi," ungkapnya.(*)

Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>