Kepala MIN 1 Kebumen Juara I Lomba GTK Tingkat Jawa Tengah

www.inikebumen.net KEBUMEN - Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kebumen H Makruf Widodo SAg MPdI, berhasil menjadi Juara 1 Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kategori Kepala MI tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Kepala MIN 1 Kebumen Juara I Lomba GTK Tingkat Jawa Tengah
Makruf Widodo Juara I Lomba GTK Tingkat Jawa Tengah
Lomba yang diselenggarakan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, dilaksanakan secara bertahap diakhiri dengan presentasi peserta yang dilaksanakan Kamis 30 Agustus 2018 dari pagi sampai malam. Selanjutnya pengumuman hasilnya sekaligus penutupan kegiatan dilaksanakan Jumat 31 Agustus 2018 pagi di Semarang.

Unsur-unsur yang dinilai dalam lomba GTK tersebut meliputi prestasi kerja yang dilangkapi dengan bukti fisik. Kemudian, karya ilmiah, presentasi dan wawancara.

Tahapan yang dilakukan dimulai dengan verifikasi dokumen pendaftaran, penilaian dokumen portofolio dan karya ilmiah hingga seleksi final kompetisi melalui wawancara dan presentasi peserta di Semarang.

Sebagai Juara I, Makruf Widodo mendapat piala dan dana pembinaan sebesar Rp 3,5 juta. Selain itu dia juga berhak mewakili Jawa Tengah dalam Lomba GTK tingkat nasional.

Makruf Widodo sangat bersyukur atas keberhasilan yang diraihnya. "Alhamdulillah dengan proses yang panjang saya bisa meraih yang terbaik, untuk madrasah di Kabupaten Kebumen," ucapnya.

Menurutnya keberhasilan tersebut tak lepas dari bimbingan dan motivasi yang diberikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen H Imam Tobroni SAg MM dan Kasi Pendidikan Madrasah Nasikhudin SAg MPdI.

"Keberhasilan ini juga atas restu orang tua sebagai sumber inspirasi saya," imbuhnya.

Kepada semua pihak tidak lupa Makruf mohon doanya untuk maju ke tingkat nasional agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.(*)

Powered by Blogger.