Mantan Eksekutif ini Berharap Bisa Perbaiki Kinerja Legislatif

www.inikebumen.net GOMBONG - Alasan mantan eksekutif yang kemudian ikut maju menjadi calon legislatif (caleg) umumnya adalah untuk memperbaiki kinerja legislatif.
 Mantan Eksekutif ini Berharap Bisa Perbaiki Kinerja Legislatif
Saat masih menjabat Camat Ayah, Bambang Priyambodo, rajin turun langsung ke masyarakat.
Pengalaman bermitra dengan legislatif tentu memberi pengetahuan seorang mantan eksekutif tentang gambaran kinerja legislatif. Seperti yang ingin dilakukan mantan Camat Ayah, Bambang Priyambodo.

"Jika kelak terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Kebumen, saya ingin ikut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kinerja dewan, dimulai dari disiplin persidangan sampai dengan pendokumentasian hasil-hasil pembahasan dewan dan sosialisasinya ke masyarakat," jelasnya.

Bambang yang alumni Sekolah Tinggi Pemberdayaan Masyarakat Desa (STPMD) Yogyakarta ini suka blusukan dan sangat peduli terhadap persoalan desa. Dalam pengamatannya, penyerapan aspirasi masyarakat melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) dari tingkat desa sampai kabupaten, belum secara optimal diikuti anggota DPRD di dapil masing-masing.

Padahal kehadiran anggota DPRD mestinya diperlukan sejak musrenbang tingkat desa.

"Kehadiran anggota DPRD bisa memberikan edukasi politik terhadap masyarakat terkait prioritas pembangunan berdasarkan potensi yang ada," jelas Bambang.

Dengan memahami prioritas pembangunan, masyarakat jadi tahu mengapa pembangunan tidak sama di berbagai daerah. Sehingga tidak serta merta menganggapnya sebagai sebuah ketidak-adilan dalam pembangunan.
 Mantan Eksekutif ini Berharap Bisa Perbaiki Kinerja Legislatif
Bambang Priyambodo (baju koko) saat menunaikan umroh di tanah suci.
Partisipasi aktif anggota DPRD dalam kegiatan musrenbang sejak dari tingkat desa, menurut Bambang juga bisa memberi nilai positif.

"Anggota DPRD bisa membangun pemahaman yang jujur, terbuka dan akuntabel antara eksekutif dengan legislatif di bidang politik anggaran," imbuhnya.

Hal ini memungkinkan menurut Bambang, karena semakin intensifnya legislatif dan eksekutif berinteraksi dalam berbagai tingkatan musrenbang.

Bambang yang juga pernah menjadi Camat Poncowarno, saat ini punya kesibukan lain. Bersama mitranya menjalankan Biro Perjalanan Umroh Dream Tour Travel Cabang Gombong.

"Alhamdulillah, selama tiga tahun berjalan sudah memberangkatkan 600 lebih jamaah umroh," ujarnya mengakhiri keterangannya.(*)
Powered by Blogger.