Peran Kader PKK Sangat Dibutuhkan untuk Meningkatkan Kualitas Keluarga

www.inikebumen.net KEBUMEN - Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari tahun ke tahun telah memperlihatkan dampak positif sebagai mitra kerja Pemerintah.
 Peran Kader PKK Sangat Dibutuhkan untuk Meningkatkan Kualitas Keluarga
Peserta lomba Penyuluhan Kewirausahaan/Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) serius mengikuti lomba.
Terutama dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai insan pembangunan. Karena itu peran kader PKK sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas keluarga.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga(TP-PKK) Kabupaten Kebumen Zuhroh Yazid Mahfudz, saat membuka Temu Kader Pokja 2 PKK di Gedung PKK, Rabu 12 September 2018.

Dalam temu kader PKK tersebut diadakan lomba Penyuluhan Kewirausahaan/Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Serta Alat Permainan Edukatif (APE) bagi Anak Usia Dini dengan pemanfaatan potensi lokal.

"Karena lomba-lomba yang diadakan mengacu pada lomba tingkat provinsi. Maka insya Allah ke depan para pemenangnya dapat mewakili Kabupaten Kebumen pada lomba tingkat provinsi," jelas Zuhroh.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara Temu Kader Pokja 2 TP-PKK Kabupaten Kebumen, Endang Widuri, dalam laporannya menyampaikan kegiatan temu kader PKK bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, semangat persaudaraan, kekompakan dan jaringan kerja antar kader PKK.

"Melalui temu kader PKK juga diharapkan bisa meningkatkan motivasi dan kinerja kader. Selain itu untuk memberikan penghargaan atas prestasi kader dalam gerakan PKK," tambahnya.

Sebagai juri dalam lomba tersebut berasal dari unsur Dinas Pendidikan, Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan UKM serta TP PKK Kabupaten Kebumen.

Adapun hasil lomba tersebut, yakni lomba pembuatan APE juara I Kecamatan Adimulyo, juara II Kecamatan Ambal dan juara III Bonorowo.
Lomba Penyuluhan Kewirausahaan/UP2K, juara I Kecamatan Pejagoan, juara II Kecamatan Adimulyo dan juara III Kecamatan Kebumen.(*)
Powered by Blogger.