Polres Kebumen Gelar Simulasi Penanganan Kerusuhan Pemilu - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Polres Kebumen Gelar Simulasi Penanganan Kerusuhan Pemilu

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar simulasi Sispam Kota Pemilu 2019 di depan perkantoran Pemkab Kebumen, Sabtu 22 September 2018. Pada kegiatan itu disimulasikan cara penanganan unjuk rasa akibat ketidakpuasan terhadap hasil Pemilu.
Polres Kebumen Gelar Simulasi Penanganan Kerusuhan Pemilu
Suasana simulasi Sispam Kota Pemilu 2019 di Kebumen.
Situasi dan bentrok antara petugas dari Polres Kebumen dengan peserta unjuk rasa dibuat semirip mungkin dengan kejadian aslinya.

Simulasi dimulai dari penanganan konflik di TPS, penanganan unjuk rasa di gedung KPU hingga upaya represif terhadap oknum yang akan mengacaukan jalannya rangkaian Pemilu 2019.

Dalam simulasi Sispam kota itu, Polres Kebumen melibatkan dari TNI dan unsur Pemerintah di Kebumen untuk memerankan perannya masing-masing sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

Simulasi itu cukup menyita perhatian publik. Banyak masyarakat yang ada di Alun-alun Kebumen ikut menyaksikan tahap demi tahap yang disimulasikan oleh Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar, mengatakan latihan pengamanan tersebut untuk memantapkan kesiapan pengamanan saat pemilu 2019  mendatang di Kebumen.

Menurutnya dengan kesiapan anggota, maka penanganan masalah pemilu dalam eskalasi tertentu nantinya dapat ditangani sesuai dengan standar operasional.

"Kita berharap ini hanya simulasi saja. Untuk Pemilu besok berjalan dengan kondusif seperti harapan seluruh warga masyarakat Indonesia," jelas AKBP Arief Bahtiar.

Saat ini lanjut AKBP Arief Bahtiar, Polres Kebumen telah menugaskan dua pertiga kekuatan Polres Kebumen atau sekitar 500 Personel untuk mengamankan jalannya rangkaian kegiatan Pemilu hingga Oktober 2019 mendatang.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>