Sambut Tamu Penggalang, Pramuka MTs Negeri 1 Kebumen Gelar Persami

www.inikebumen.net KEBUMEN - Menyambut kehadiran anggota baru siswa-siswi kelas 7, Pramuka Gudep 29-30 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kebumen mengadakan Perkemahan Sabtu Malam Minggu (Persami). Kegiatan berlangsung di halaman madrasah pada Sabtu-Minggu, 1-2 September 2018.
 Sambut Tamu Penggalang, Pramuka MTs Negeri 1 Kebumen Gelar Persami
Peserta Persami MTs Negeri 1 Kebumen menggelar api unggun.
Selama dua hari satu malam siswa-siswi kelas 7 yang berjumlah 288 orang dan terbagi dalam 9 kelas tersebut, dikelompokkan menjadi 31 regu beranggotakan 8-10 orang. Mereka dibina mentalnya melalui beberapa acara.

Peserta antara lain diberi tugas membuat seni kreasi dengan bahan dasar kardus, melakukan wide game ke desa Kewedusan dan mengadakan pentas seni bertema "Budaya Jiwa Kita".

Sementara pada malam hari ada acara api unggun dan jerit malam. Untuk keperluan makan selama kegiatan, peserta memasak sendiri bersama regunya masing-masing.

Menurut Kasyfi Achmad Muharrom, siswa kelas 9 yang sekarang menjadi Dewan Kehormatan Gudep 29-30, melalui kegiatan persami diharapkan bisa melatih mental siswa-siswi klas 7. "Dalam persami klas 7 akan berlatih kemandirian, kerja sama, kekompakan, kesabaran dan kesetiaan," jelasnya.

Pada upacara penutupan yang dilaksanakan Minggu siang 2 September 2018, pembina upacara Seisar Didik Puji memberikan amanat kepada para peserta. Didik mengharapkan, setelah mengikuti kegiatan persami siswa-siswi kelas 7 benar-benar sudah menyadari sebagai siswa-siswi MTs N 1 Kebumen. "Kalian sudah bukan lagi anak SD atau MI," tegas Didik.

Selanjutnya Didik juga mengenalkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Pramuka MTs N 1 Kebumen yang populer dengan sebutan Pramoza. Sehingga siswa-siswi kelas 7 diharapkan bisa mengikutinya dengan baik.(*)
Powered by Blogger.