Uswatun Wardani, Ciptakan Busana Muslimah Lebih Berkelas

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pekan Wirausaha Kebumen (PWK) kembali bakal digelar 1-7 Oktober 2018 di Jalan Veteran Kebumen depan gedung Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Disarpus) Kebumen.
 Uswatun Wardani, Ciptakan Busana Muslimah Lebih Berkelas
Salah satu busana muslimah karya Uswatun Wardani
Sejumlah wirausaha Kebumen sudah bersiap menggelar beragam kreasi usahanya. Salah satunya adalah Uswatun Wardani, pemilik usaha Fikana Hijab di Legok, Pejagoan.

Setelah hampir lima tahun menekuni usaha busana muslimah, perempuan kelahiran 3 Agustus 1977 ini sudah mulai mempunyai pangsa pasar sendiri di daerah Kebumen dan sekitarnya.

Hal ini karena menurut Dani, panggilan akrabnya, busana muslimah produksinya mengedepankan aspek syar'i. Yaitu sesuai ketentuan ajaran Islam tentang menutup aurat.

"Jadi sambil jualan sekaligus juga untuk syiar Islam," ujarnya.

Meski berlabel busana muslimah, tak selalu mengikuti syar'i. Misalnya terlalu ketat atau bahannya agak transparan, sehingga bagian-bagian tubuh walau tertutupi, tapi malah jadi tampak menonjol atau terlihat samar-samar. Hal itu tak akan terlihat pada busana muslimah produk Fikana Hijab yang umumnya longgar.

Selain itu, lanjut Dani, produk busana muslimahnya berkualitas butik. "Bahan yang digunakan dan jahitannya berkelas premium," tambahnya.

Wajar bila produknya mulai digemari masyarakat kelas menengah ke atas di Kebumen. Meski di Kebumen banyak juga yang berjualan busana muslimah, produk Fikana Hijab bisa bertahan dalam persaingan.

"Alhamdulillah dengan menjaga kualitas dan harga, sampai sekarang bisa bertahan, malah jumlah pelanggannya bertambah," jelasnya.

Bagi yang ingin tahu lebih lanjut produk busana muslimah Fikana Hijab, bisa mengunjungi standnya di Pekan Wirausaha Kebumen.(*)
Powered by Blogger.