Warga Puring Digegerkan Penemuan Benda Mirip Granat - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Warga Puring Digegerkan Penemuan Benda Mirip Granat

www.inikebumen.net PURING - Warga Desa Wetonkulon, Kecamatan Puring, digegerkan dengan ditemukannya benda mencurigakan menyerupai granat nanas. Benda itu ditemukan oleh petani bernama Darsimun, saat tengah mencangkul di pekarang miliknya, Sabtu siang 8 September 2018.
Warga Puring Digegerkan Penemuan Benda Mirip Granat
Tim penjinak bom Brimob Polda Jateng memeriksa barang yang diduga granat nanas.
Darsimun pun melaporkan benda tersebut ke Polsek Puring, Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, menjelaskan benda tersebut langsung diperiksa oleh tim penjinak bom dari Sat Brimob Polda Jateng Detasemen Gegana Unit 3 Banyumas, yang di pimpin oleh Bripka Hendra Purnama.

"Iya setelah kami mendapatkan laporan itu, selanjutnya tim (penjinak bom) mengecek benda mencurigakan itu," ujar Suparno, Minggu siang.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim penjinak bom, benda yang bentuknya menyerupai granat nanas dan berkarat itu ternyata pemberat lampu kerek.
Warga Puring Digegerkan Penemuan Benda Mirip Granat
Barang menyerupai granat ditemukan petani Puring, Sabtu 8 September 2018.
Barang tersebut bukan granat namun besi kuno bekas pemberat dengan ukuran panjang 11 centimeter, diameter 8,5 centimeter dengan berat 1 kilogram.
"Setelah dicek itu bukan granat. Kita semua lega," imbuhnya.

Menurutnya, jika benda tersebut benar granat nanas, maka harus segera dimusnahkan karena membahayakan. "Namun kita tetap mengapresiasi warga Puring," tegasnya.

Meski demikian, Polres Kebumen mengapresiasi Darsimun, yang telah melaporkan benda temuannya itu. "Sekecil apapun memang seharusnya dilaporkan ke kami. Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Darsimun atas keberaniannya melaporkan ke kami," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>