Belum Dibuka, Pra TMMD di Puring Bedah Lima RTLH dan Bangun Talud Jalan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Belum Dibuka, Pra TMMD di Puring Bedah Lima RTLH dan Bangun Talud Jalan

www.inikebumen.net PURING - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2018 Kodim 0709 Kebumen bakal dipusatkan di Desa Madurejo, Kecamatan Puring.,

Belum Dibuka, Pra TMMD di Puring Bedah Lima RTLH dan Bangun Talud Jalan
Warga bersama TNI membangun talud pada kegiatan Pra TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2018 di Desa Madurejo, Kecamatan Puring.
Rencananya TMMD terakhir di tahun ini bakal dibuka secara resemi oleh Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, pada Senin 15 Oktober 2018.

Meski baru akan dibuka Senan pekan depan, kegiatan Pra TMMD telah dimulai. Bersama masyarakat setempat, TNI telah membangun sejumlah kegiatan fisik. Yakni

Pembangunan talud jalan sepanjang 422,54 meter dengan tinggi 1 meter. Hingga Sabtu 13 Oktober 2018, progres pembangunannya telah mencapai 34 persen. Selain itu, kegiata Pra TMMD juga merehab lima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di desa setempat. Yaitu rumah milik Sutrisno, warga Dukuh Seroja RT 04 RW 02, rumah milik Muh Damiri, warga Dukuh Kepudang RT 05, dan rumah milikk Sampen warga Dukuh Tunggalsari RT 01 RW 01.

Progres perbaikan rumah ketiganya telah mencapai 84 persen. Sedangkan, dua rumah lainnya telah mencapai 75 persen. Yaitu rumah milik Pardi warga Dukuh Tunggalsari RT 02 RW 01 dan rumah Rajiman warga Dukuh Seroja RT 04 RW 02.

"Intinya kegiatan TMMD ini agar terbangun semangat gotong royong sebagai ciri khas bangsa Indonesia. Juga terbangun kemanunggalan antara TNI dan rakyat," tegas Komandan Kodim 0709 Kebumen Lekol Inf Zamril Philiang, Sabtu 13 Oktober 2018.

Selain kegiatan fisik, TMMD juga bakal diisi dengan kegiatan non fisik. Diantaranya penyuluhan bela negara dan kesadaran berbangsa dan bernegara, pada 18 Ktober 2018. Kemudian, penyuluhan Kadarkum dan narkoba, pada Senin 22 Oktober 2018. Kemudian, penyuluhankesehatan PHBS, PMS dan HIV/AIDS, pada Senin 29 Oktober 2018

Selanjutnya, penyuluhan percepatan penganekaragaman komsumsi berbasis lokal dan praktek dari Distapang Kabupaten Kebumen. Kegiatan ini dijadwalkan pada Senin 5 November 2018.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>