Buka Porprov Jateng, Ganjar sebut Olahraga Mampu Redam Suhu Politik yang Memanas

www.inikebumen.net SURAKARTA - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV tahun 2018 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Pembukaan ajang olahraga empat tahunan itu berlangsung meriah di Stadion Sriwedari Solo, Jumat malam 19 Oktober 2018.
Buka Porprov Jateng, Ganjar sebut Olahraga Mampu Redam Suhu Politik yang Memanas
Patung Garuda Pancasila diarak keliling Stadion Sriwedari Solo pada malam pembukaan Porprov XV, Jumat malam.
Acara yang dimulai sekitar pukul 19.45 WIB itu diawali dengan atraksi wushu dari Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS). Selain itu juga atraksi Drumband Gita Pamong Praja, yang dilanjutkan defile dari 35 kontingen kabupaten/kota.

BACA JUGA:
Terjunkan 164 Atlet, Kebumen Targetkan Masuk 20 Besar pada Porprov Jateng 2018


Dalam sambutannya, Gubernur Ganjar Pranowo, menyampaikan olahraga membuat bangga Indonesia di kancah dunia. "Olahraga juga mampu meredam suhu politik yang memanas karena semua menunjukkan prestasi, kebanggaan, dan rasa damai," kata Ganjar Pranowo, di Stadion Sriwedari.

Ganjar menegaskan, olahraga inilah yang bisa mengoyak emosi, bangga, berprestasi, terus berlomba dengan sehat dan ada haru pilu, tangis air mata bangga karena prestasi belum tercapai. "Luar biasa olahraga ini," ucap Ganjar.

BACA JUGA:
Pemkab Kebumen Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali


Ganjar pun mengajak para kontingen dari 35 kabupaten/kota untuk membangun olahraga Indonesia melalui Jateng. "Saya ingin pertunjukan prestasi atlet-atlet terbaik yang nantinya akan berlomba di kelas nasional dan internasional," tegasnya.

Ia mengungkapkan, olahraga sekarang ini telah mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Mereka tidak hanya mendapatkan bonus, masa depan mereka pun turut diperhatikan.

BACA JUGA:
Inilah Cabor yang Diunggulkan Kontingen Kebumen pada Porprov Jateng 2018


"Pak Jokowi dengan perhatian yang sangat luar biasa menaruh perhatian kepada para atlet Indonesia. Tidak hanya sekadar jumlah, masa depan, dan profesi yang dikehendaki. Tapi bagaimana cara beliau memberikan, berikanlah upah atau medali sebelum keringat kering dari atlet," ungkap Ganjar.

Pembukaan Porprov Jateng XV dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo didampingi istri Siti Atiqoh Supriyanti, Forkopimda Jateng, Ketua KONI Jateng Subroto, bupati/wali kota 35 kabupaten/kota di Jateng dan ribuan tamu undangan.(*)

Powered by Blogger.