Header Ads

Dari Porprov Jateng, Adi Ramli Sidiq Gagal Persembahkan Emas

www.inikebumen.net SURAKARTA - Adi Ramli Sidiq gagal menyumbangkan medali emas dari cabang atletik untuk Kabupaten Kebumen pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV di Solo.
Dari Porprov Jateng, Adi Ramli Sidiq Gagal Persembahkan Emas
Atlet Adi Ramli Sidiq, menerima medali perunggu pada Cabor atletik nomor 100 meter putra Porprov Jateng XV di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa sore 23 Oktober 2018.
Remaja 17 tahun peringkat ketujuh dunia nomor lari 100 meter ini harus puas meraih medali perunggu pada laga yang dipusatkan di Stadion Sriwedari Kota Solo, Selasa 23 Oktober 2018. Adi Ramli harus kalah cepat dari pelari asal Grobogan, yang berhasil meraih medali emas.

Ditemui usai menerima medali, Adi Ramli meminta maaf kepada masyarakat Kebumen atas tidak tercapainya target tersebut.

"Kalau dari saya targetnya memang juara 1, tapi karena kondisi belum fit 100 persen. Sehingga belum bisa memenuhi target itu," tutur Adi Ramli, di Stadion Sriwedari.

Ia mengaku kondisi fisiknya belum seratus persen fit setelah memperkuat Kontingen Indonesia pada Youth Olympic Games 2018 (Olimpiade Remaja) yang digelar di Buenos Aires, Argentina. Pada ajang tersebut, remaja lulusan SMP Negeri Karangsambung ini berhasil meraih peringkat 7 dunia cabang 100 meter.

Remaja 17 tahun ini praktis tidak melakukan persiapan untuk berlaga pada Porprov tersebut. Sebab, dia baru pulang dari Argentina yang memakan waktu hingga 35 jam di pesawat terbang dan baru tiba di Solo pada Senin malam 22 Oktober 2018.

"Sampai Solo sekitar pukul 23.30 WIB. Terus sampai pagi tidak bisa tidur," ungkapnya.

Meski demikian, dia tetap bersyukur karena masih bisa podium diurutan ketiga. "Sampai sekarang paha juga masih kaku-kaku. Alhamdulillah masih bisa podium," ujarnya.

Sementara itu, Atlet Yongmoodo, Fajar Pambudi, menjadi penyumbang medali emas pertama untuk Kontingen Kabupaten Kebumen pada Porprov Jateng XV di Kota Surakarta.

Meski harus mengalami luka pada bagian lengan dan bahunya, Fajar Pambudi, berhasil mengalahkan atlet Yongmodo asal Kota Semarang, Luki Andarmawan pada laga final yang dipusatkan di GOR Wirastama Solo, Selasa 23 Oktober 2018.

Akbar merebut emas dari kelas -80 kg puttra. "Iya, ini emas pertama untuk Kebumen di Porprov Jateng di Solo," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Kebumen, Sri Hartanto.

Pria yang juga Wakil Ketua Pengkab Yongmoodo Kabupaten Kebumen ini berharap dengan diraihnya emas pertama ini dapat memotivasi atlet lain. "Kita berharap emas dari cabor lain segera menyusul," ujarnya.(*)

Powered by Blogger.