Disaksikan Gus Yazid, Kontingen Kebumen Ikut Defile Pembukaan Porprov Jateng di Solo

www.inikebumen.net SURAKARTA - Kontingen Kabupaten Kebumen mengikuti defile pada Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XV tahun 2018 di Stadion Sriwedari Kota Solo, Jumat malam 19 Oktober 2018.
Disaksikan Gus Yazid, Kontingen Kebumen Ikut Defile Pembukaan Porprov Jateng di Solo
Kontingen Kabupaten Kebumen saat melakukan defile pada Pembukaan Porprov Jateng 2018 di Stadion Sriwedari Kota Solo, Jumat malam.
Ikut hadir menyaksikan langsung pembukaan itu, Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, yang didampingi oleh Plt Kabag Humas Setda Kebumen Asep Nurdiana, serta sejumlah pengurus Koni Kabupaten Kebumen.

BACA JUGA:
Terjunkan 164 Atlet, Kebumen Targetkan Masuk 20 Besar pada Porprov Jateng 2018


Ketua Umum Koni Kabupaten Kebumen Sri Hartanto, menjelaskan sebanyak 164 atlet memperkuat kontingen Kabupaten Kebumen. Selain itu juga 40 official, pelatih dan panitia 36 orang.

"Mereka akan terjun pada 20 cabang olahraga yang terbadi 78 nomor lomba dan tanding untuk bersaing dengan 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah," terang Sri Hartanto.

Adapun cabang olahraga yang akan diikuti yakni atletik, binaraga, bola basket, bola tangan, balap motor. Kemudian, bola voli, catur, hockey, judo, panahan, pencaksilat, pentaque, selam, sepaktakraw, softball, taekwondo, tenis meja, tinju, woodball dan yongmoodo.

BACA JUGA:
Pemkab Kebumen Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali


Sedangkan, cabang olahraga yang diunggulkan untuk mendulang medali oleh Kontingen Kebumen, yaitu judo, petanque, hockey, atletik, tinju dan yongmoodo.
Disaksikan Gus Yazid, Kontingen Kebumen Ikut Defile Pembukaan Porprov Jateng di Solo
Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, hadir pada pembukaan Porprov Jateng 2018 di Stadion Sriwedari Kota Solo, Jumat  malam.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengaku bangga Kota Solo menjadi tuan rumah perhelatan olahraga empat tahunan di Jateng. Porprov Jateng XV diikuti 6.343 atlet, 1.864 official dari 35 kontingen kabupaten/kota, 46 cabang olahraga, dan 693 nomor pertandingan.


Selama pelaksanaan Porprov Jateng hingga 25 Oktober 2018, para kontingen memperebutkan 693 medeli emas, perak dan 952 mendali perunggu. Adapun venue pertandingan tersebar di sejumlah daerah.

BACA JUGA:
Inilah Cabor yang Diunggulkan Kontingen Kebumen pada Porprov Jateng 2018


Selain Solo sebagai tuan rumah, ada beberapa venue lain seperti Sukoharjo ada 10 venue, Boyolali ada enam venue, Karanganyar ada lima venue.

"Di Solo ada 24 venue, Sukoharjo 10 venue, Boyolali enam venue, Karanganyar lima venue, Wonogiri dua venue, dan Kota Semarang tiga venue. Sedang untuk Sragen, Magelang, Klaten dan Blora masing-masing ada satu venue," terang FX Hadi Rudyatmo.

Pembagian venue dilakukan karena ada cabang olahraga yang tidak bisa dilakukan di Solo seperti paralayang, golf, dan arung jeram. (*)

Powered by Blogger.