Doakan Korban Gempa dan Tsunami, Polres Kebumen Gelar Shalat Ghaib

www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menggelar shalat gaib untuk korban bencana gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Shalat gaib iti dilakukan di Lapangan Tenis Mapolres Kebumen, Jumat 5 Oktober 2018.
Doakan Korban Gempa dan Tsunami, Polres Kebumen Gelar Shalat Ghaib
Suasana shalat ghaib yang diselenggarakan oleh Polres Kebumen
Berdasarkan pantauan inikebumen.net, ratusan polisi tampak memenuhi area lapangan tenis. Shalat gaib juga dihadiri Wakapolres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko. Bertindak sebagai imam Ketua PCNU Kebumen yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kebumen Moh Dawamudin.

Prayuda Widiatmoko, menuturkan bencana alam tsunami dan gempa bumi di Sulawesi Tengah menyisakan duka mendalam. Ribuan korban dikabarkan meninggal dunia, serta ratusan lainnya diperkirakan masih belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian.

Kita sebagai umat muslim mempunyai cara tersendiri menyampaikan duka cita. Yakni dengan menggelar doa bersama dan shalat ghaib," kata Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko.

Ia bersama jajaran Polres Kebumen berdoa agar para korban jiwa di Sulawesi karena bencana alam tsunami dan gempa bumi itu, mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.(*)
Powered by Blogger.